Federer Tantang Wawrinka di Final Indian Wells

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Christison Sondang Pane

Federer Tantang Wawrinka di Final Indian Wells

Roger Federer dan Stan Wawrinka (The Telegraph)

Minggu, 19 Maret 2017 | 16:11

Analisadaily – Final kompetisi Indian Wells Masters 2017 di Amerika Serikat dipastikan telah dikuasai petenis Rusia untuk tunggal putri. Bukan hanya putri, tunggal putra Rusia juga sukses mengikuti jejak petenis putri.

Pasalnya, mantan petenis nomor satu dunia, Roger Federer sukses ke final setelah mengalahkan Jack Sock di semifinal, Minggu (19/3). Selanjutnya, dia akan mengahadapi rekan senegeranya, Stan Wawrinka di partai puncak, Senin (20/3).

Pada laga itu, Federer yang merupakan unggulan kesemibilan mampu menyudahi pertandingan dua set langsung. Namun, dia sempat mendapat perlawanan keras dari unggulan 10 itu sebelum akhirnya menang 6-1, dan 7-6(4), dalam tempo 1 jam 15 menit.

Di laga lainnya, perjuangan Wawrinka untuk melaju ke partai puncak termasuk cukup mudah. Sebab, petenis nomor tiga dunia itu tidak mendapat kesulitan menghentikan langkah petenis Spanyol, Pablo Carreno Busta.

Saat itu, Wawrinka hanya butuh dua set dan menghabiskan waktu sekitar 66 menit serta skor, 6-3, dan 6-2.

Kesempatan bermain di final akan dimanfaatkan Wawrinka untuk meraih gelar pertamanya tahun ini serta membalas kekalahannya atas Federer di semifinal grand slam Australia Open 2017 kemarin.

Selain itu, Wawrinka juga ingin meraih kemenangan atas Federer setelah semifinal grand slam Roland Garros (Prancis Terbuka) 2015.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar