Fernando Torres Gabung Dengan Klub Jepang

Penulis: Eka Azwin Lubis

Fernando Torres Gabung Dengan Klub Jepang

Fernando Torres (kanan) bersama Pemilik Sagan Tosu (BBC)

Selasa, 10 Juli 2018 | 21:19

Analisadaily - Untuk mencari tantangan baru di sisa kariernya, Fernando Torres resmi bergabung dengan salah satu klub Jepang, Sagan Tosu.

Torres meninggalkan Atlético Madrid pada akhir musim lalu dan memutuskan hengkang dari Eropa. Dia pun memilih J1 League sebagai wadah barunya berkompetisi.

Striker berusia 34 tahun itu akan bergabung dengan Sagan Tosu, klub yang baru berusia 21 tahun dan dalam enam musim terakhir berkompetisi di J1 League setelah promosi pada tahun 2011.

Prestasi tertinggi Sagan Tosu adalah menghuni peringkat kelima klasemen akhir pada kompetisi tahun 2012 dan 2014. Sementara musim lalu mereka menghuni urutan delapan. Klub ini belum pernah sekalipun meraih gelar juara.

Sementara Torres sudah hampir memenangkan seluruh kompetisi terbesar di dunia, termasuk Piala Dunia, Piala Eropa, Liga Champions dan Liga Europa.

"Kami mendapat tawaran dari setiap benua. Namun tim baru saya adalah Sagan Tosu dari Jepang," kata Torres, dilansir dari SportsMole, Selasa (10/7).

"Saya mendapat tawaran dari Perancis, Jerman dan bahkan dari Spanyol. Namun saya tidak pernah berpikir untuk pergi ke tim Eropa lainnya. Saya menginginkan tantangan baru di tempat yang benar-benar berbeda," tukas El Nino.

Sebagai catatan, mantan striker Liverpool, Chelsea dan AC Milan itu sudah mencetak 256 gol dalam 728 pertandingan selama kariernya. Namun mayoritas penampilannya dilakukan bersama klub masa kecilnya, Atlético Madrid.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar