FIBA World Cup, Ricky Rubio: Spanyol Tim Legendaris

Penulis: Christison Sondang Pane

FIBA World Cup, Ricky Rubio: Spanyol Tim Legendaris

Salah satu bintang Spanyol, Ricky Rubio (Marca)

Senin, 16 September 2019 | 14:59

Analisadaily – Salah satu bintang Spanyol, Ricky Rubio mengatakan, sebelum putaran final Piala Dunia FIBA, ia bermimpi, negaranya menjadi juara untuk kedua kalinya.

Sekarang, setelah membantu memimpin Spanyol meraih kemenangan 95-75 atas Argentina di final, mimpinya menjadi kenyataan.

Dilansir dari Marca, Senin (16/9), selain membawa Spanyol mencapai tahta tertinggi itu, ia juga mendapatkan prestasi individu yang membanggakan.

Ia dinobatkan sebagai World Cup MVP, namun ia tidak ingin disebut demikian. Karena, ia memilih untuk fokus pada tim dan bukan eksploitasi sendiri.

"Tim legendaries. Kami sudah memberi pelajaran dalam hidup. Kami sudah bekerja sangat keras. Kami sudah banyak berkorban; semua orang saling memberi banyak. Aku belajar banyak dari semua pekerjaan yang telah kita lakukan. Aku benar-benar menikmatinya,” ujar Rubio.

Di samping MVP Piala Dunia, ia juga memperoleh penghargaan sebagai MVP final, dan FIBA All-Star Five, bersama dengan Spanyol rekan setimnya Marc Gasol, pemain Argentina, Luis Scola, pemain Perancis, Evan Fournier dan pemain Serbia, Bogdan Bogdanovic.

Pemain berusia 28 tahun, yang berasal dari El Masnou di Catalonia, selalu mempertahankan fokus pra-turnamennya untuk memenangkan emas bersama Spanyol dan dia, bersama dengan rekan-rekan setimnya, telah membawa senyum lebar kepada publik Spanyol.

Piala Dunia ini telah melihat Rubio yang berbeda dari apa yang telah disaksikan sebelumnya, terutama dalam hal serangannya. Dia rata-rata mencetak 16.4 poin per game, menembak 43 persen dari lapangan dan 39 persen dari tiga.

Selain itu, Rubio rata-rata enam assist, 1.5 steal dan 4.6 rebound per game.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar