Final Copa Libertadores Akan Digelar di Santiago Bernabeu, Pertentangan Bermunculan

Penulis: Reza Perdana

Final Copa Libertadores Akan Digelar di Santiago Bernabeu, Pertentangan Bermunculan

Santiago Bernabeu (Fox Sports)

Jumat, 7 Desember 2018 | 09:27

Analisadaily - Stadion kebanggan Real Madrid, Santiago Bernabeu, akan menjadi tuan rumah leg kedua final Copa Libertadores yang mempertemukan Boca Juniors Vs River Plate.

Dilansir dari Fox Sports, Jumat (7/12), Boca Juniors dan River Plate telah terbang ke Madrid untuk menjalani leg kedua final Copa Libertadores yang tertunda.

Santiago Bernabeu diatur untuk menjadi tuan rumah pertandingan pada hari Minggu (9/12) mendatang, meskipun kedua klub memprotes keputusan dari CONMEBOL.

Setelah hasil imbang 2-2 di La Bombonera pada leg pertama, River ditetapkan untuk menjadi tuan rumah pertandingan kembali, tetapi serangan keras pada pelatih tim Boca menyebabkan penundaan kick-off, kemudian penundaan.

Pertandingan ini direncanakan akan berlangsung 24 jam kemudian di El Monumental, tetapi keputusan itu kemudian diambil untuk menunda final lagi, meskipun ada protes dari River.

Setelah pengumuman CONMEBOL, Santiago Bernabeu akan menjadi tempat pertandingan, baik Boca dan River mengajukan keluhan terhadap langkah itu.

Ditentang

Boca dan River sekarang tampaknya menerima lokasi pertandingan. Keputusan untuk pindah ke luar Argentina menjadi sangat kontroversial, dan legenda Boca, Juan Roman Riquelme, salah satu  pihak yang menentang keputusan tersebut.

"Semuanya tampak sangat aneh bagi saya, itu aneh bagi kita semua," kata mantan pemain internasional Argentina itu kepada Radio Mitre.

“Superclasico adalah salah satu dari beberapa hal yang menjadi milik kita. Superclasico adalah milik kami, dan mereka telah mengambilnya dari kami. Ini adalah pesta kami, di negara kami, permainan antara dua klub terbesar di negara ini.”

“Di satu sisi kami harus merasa bangga memiliki dua tim Argentina di final yang bergengsi, tetapi sangat menyedihkan akan dimainkan di negara lain.”

“Saya akan menyalakan televisi. Tetapi bagi saya, itu tidak akan sama, itu tidak akan seperti Copa Libertadores, itu akan menjadi pertandingan persahabatan paling mahal dalam sejarah,” tandasnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar