Final Copa Libertadores Dimainkan di Luar Argentina

Penulis: Christison Sondang Pane

Final Copa Libertadores Dimainkan di Luar Argentina

Pendukung River Plate petugas keamanan (Marca)

Rabu, 28 November 2018 | 18:43

Analisadaily – Setelah pertemuan antara Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan atau CONMEBOL dengan Presiden River Plate dan Boca Juniors maka pertandingan final Copa Libertadores, yang mempertemukan kedua tim itu akan dimainkan di luar Argentina.

Presiden CONMEBOL, Alejandro Dominguez, menyampaikan ini pada Selasa (27/11), sekaligus memberitahukan bahwa final akan berlangsung pada tanggal 8 atau 9 Desember 2018.

“Kami mengambil keputusan, permainan akan berlangsung Sabtu, 8 Desember atau Minggu, 9 Desember di luar Argentina,” kata Dominguez dilansir dari Marca, Rab (28/11).

“Sepakbola menyatukan kami dan ini saatnya menunjukkan pesan yang tepat. Tidak ada tempat bagi kekerasan, itu tidak akan ditoleransi. Kita semua harus bekerja bersama jika kita menginginkan sesuatu yang lebih baik.”

Pada kesempatan itu, Dominguez juga meminta kepada Presiden River dan Boca, sebagai klub terbesar di Argentina, supaya mengirimkan pesan yang tepat untuk semua orang.

Pertandingan ini digelar di luar negeri karena sebelumnya jelang final leg kedua, Minggu pekan lalu, terjadi kerusuhan sehingga laga pun ditunda. Saat itu, bus pemain Boca yang akan menuju Stadion Monumental, diserang hooligan River. Akibatnya, beberapa pemain Boca terluka.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar