Final Liga Remaja U-15, Asahan Optimis Kalahkan Binjai

Final Liga Remaja U-15, Asahan Optimis Kalahkan Binjai

Pelatih PSSA Asahan, Abdul Rahman Marasabessy (dua kiri), memberikan arahan kepada anak asuhnya usai berhasil meraih tiket ke final Liga Remaja U-15 PSSI Sumut.

(aa/rzp)

Jumat, 19 Mei 2017 | 14:13

Analisadaily (Medan) - PSSA Asahan berhasil menapakkan kakinya ke final Liga Remaja U-15 PSSI Sumut, setelah di semifinal menang tipis 1-0 atas SSB Putra Tanjung, Tanjungbalai, di Stadion Mini Disporasu, Jalan Williem Iskandar/Pancing, Medan, Jumat (19/5).

Dalam laga 2x30 menit itu, satu-satunya gol yang tercipta dilesatkan Dimas Sumantri lewat eksekusi tendangan bebas di menit ke-40’ babak kedua. Gol semata wayang itu memastikan Asahan bersua Binjai United di partai puncak, Minggu (21/5) mendatang, yang lebih dulu memastikan tiket ke final dengan mangalahkan Deliserdang United 4-1.

Pelatih Asahan, Abdul Rahman Marasabessy menyebutkan, akan meningkatkan lini pertahanannya saat kembali menghadapi Binjai United. Pasalnya, Asahan sudah pernah kalah 2-0 atas Binjai saat bersua di babak penyisihan grup, Senin (15/5) lalu.

“Oleh karena itu, berkaca pada pertemuan sebelumnya, kami akan lebih memperkuat sektor lini pertahanan agar tidak kalah lagi,” kata Rahman kepada Analisadaily.com usai pertandingan.

Disinggung perihal peluang di final, Rahman dan timnya mengaku optimis bisa mengalahkan tim calon favorit juara tersebut.

“Sama-sama kita ketahui, mereka sedikit lebih baik dari kami. Mereka sangat percaya diri menguasai bola di lini pertahan sendiri, dan mereka sudah lebih matang karena banyak mengikuti even-even. Meski persiapan kami tidak sematang mereka, kami akan tetap berupaya maksimal untuk kalahkan mereka,” tandasnya.

Secara terpisah, pelatih Binjai United, Amran menuturkan, tetap tidak akan menganggap remeh Asahan di laga final nanti.

“Meski sebelumnya kami berhasil kalahkan mereka (penyisihan grup), kami tidak mau memandang mereka sebelah mata. Kami akan tetap menerapkan permainan terbaik kami,” ucapnya.

(aa/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar