Frengky Kogoya Batal Memperkuat PSMS

Frengky Kogoya Batal Memperkuat PSMS

Frengky Kogoya.

(aa/rzd)

Jumat, 23 Maret 2018 | 21:06

Analisadaily (Medan) - Kabar mengejutkan datang dari PSMS Medan jelang berlangsungnya laga perdana Liga 1 Indonesia 2018.

Seorang pemain U-23 yang sempat didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB), Frengky Kogoya, tidak jadi berseragam PSMS alias keluar dari tim Ayam Kinantan.

Hal itu dibenarkan oleh sang juru taktik PSMS, Djajang Nurjaman. Pria yang akrab disapa Djanur itu menyebut, Frengky keluar karena tidak cocoknya nilai kontrak.

"Sebelumnya Frenky sudah saya nyatakan lolos seleksi bersama PSMS. Tapi ketika nego (kontrak) tidak deal. Sehingga, dia tidak jadi bergabung dengan kita," kata Djanur, Jumat (23/3).

Dengan keluarnya pemain asal Wamena tersebut, semifinalis Piala Presiden 2018 itu langsung bergerak cepat mengganti pemain baru lainnya.

PSMS akhirnya menjatuhkan pilihan kepada pemain lokal asal Medan, Bima Alfahreza. Pemain yang merumput dengan PS. Keluarga USU di Liga 3 Indonesia 2017 itu untuk memenuhi kuota 7 pemain U-23 lokal.

Sekretaris PSMS, Julius Raja menambahkan, sejatinya Frengky Kogoya awalnya sudah melakukan kesepakatan dengan Djanur.

"Iya masalah nggak cocok harga. Bicaranya tidak konsisten. Pertama sudah deal, sudah salaman. Tapi, waktu hendak teken (kontrak) dia protes kok segini. Lalu dia bilang nggak mau," katanya memperagakan ucapan sang pemain.

Pria yang akrab disapa King itu juga mengurai, awalnya Frengky membuka nilai gaji Rp 20 juta per bulan. Namun, manajemen PSMS minta turun harga hingga Frengky menawarkan Rp 15 juta.

"Akhirnya kita tawarkan Rp 10 juta (per bulan), dia nggak mau. Pemain PSMS ada beberapa dengan angka segitu. Dan besoknya tiba-tiba dia pergi begitu saja tanpa pamit," tutupnya.

Dengan masuknya Bima Alfahreza, kini komposisi pemain lokal U-23 PSMS sudah terpenuhi.

(aa/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar