Frost: Unggulan Satu Layak Menangi World Tour Finals

Penulis: Christison Sondang Pane

Frost: Unggulan Satu Layak Menangi World Tour Finals

Ganda putra unggulan satu asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Bwfworldtour.bwfbadminton)

Minggu, 9 Desember 2018 | 20:11

Analisadaily – Mantan pebulutangkis Denmark, Morten Frost Hansen, menyampaikan prediksinya terkait siapa yang lebih layak memenangkan turnamen BWF World Tour Finals di Goungzhou, 12-16 Desember 2018.

Pada musim ini, pria yang sekarang menjadi komentator di Badmintonworld.tv itu mengatakan, nomor unggulan satu layak memenangi kompetisi bergengsi tersebut.

Dilansir Bwfworldtour.bwfbadminton, Minggu (9/12), ia menilai, tahun ini masing-masing dari lima kategori, ada pemain dan pasangan yang dominan, termasuk di sektor tunggal putri.

“Tai Tzu Ying, Kento Momota, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, Zheng Siwei dan Huang Yaqiong, ditambah tiga pasangan ganda putrid dari Jepang,” kata Frost.

“Saya tahu dunia olahraga tidak selalu berjalan sesuai dengan yang Anda inginkan, tetapi mereka layak untuk memenangkan BWF World Tour Finals. Tidak ada sains hebat di sana, mereka pemain berkelas di atas yang lain.

Di samping itu, Frost juga mengungkapkan peluang para pemain unggulan untuk meraih juara. Menurutnya, waktu istirahatnya sebelum pertandingan cukup panjang.

“Waktu istirahat mereka beberapa pekan terakhir panjang sehingga memberi ruang untuk mengisi ulang tenaga dan belatih,” ujarnya.

Berikut ini nomor unggulan satu dilima sektor:

Ganda putra: Kento Momota (Jepang/1)

Ganda putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia/1)

Tunggal putri: Tai Tzu Ying (Taipei/1)

Ganda putri: Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang/1)

Ganda campuran : Zheng Siwei dan Huang Yaqiong (Tiongkok/1)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar