Gabriel Jesus Minta Lionel Messi Merenung

Penulis: Christison Sondang Pane

Gabriel Jesus Minta Lionel Messi Merenung

Lionel Messi saat diusir wasit pada perebutan tempat ketiga Copa America 2019 melawan Chile (Fox Sports)

Sabtu, 20 Juli 2019 | 09:23

Analisadaily – Perhelatan Copa America 2019 memang sudah berakhir bulan lalu, namun kontroversi yang terjadi pada turnamen itu, hingga sekarang masih saja berlangsung. Terutama, komentar Lionel Messi yang menyebut adanya korupsi dan kecurangan. Apalagi, kritikannya mengarah pada Brasil yang menyatakan, semuanya diatur buat tuan rumah.

Pasca menyampaikan itu, bintang Argentina ini pun mendapat banyak tanggapan dari pemain Brasil, seperti mantan rekannya di Barcelona, Dani Alves, bahkan penjaga gawang Chile, Johnny Herrera, ikut berkomentar.

Dilansir dari Fox Sports, Sabtu (20/7), tiga pekan setelah kompetisi itu berakhir, pemain Brasil, Gabriel Jesus juga turut mengutarakan ketidaksenangannya atas apa yang diucapkan Messi. Ia meminta supaya Messi merenungkan ucapannya.

“Saya kesal dengan Messi karena saya melihatnya cerdas dan terbaik di dunia. Kami bekerja banyak selama pertandingan ini sebanyak yang dia lakukan, dan hanya karena keadaan tidak berjalan dengan baik, dia tidak bisa merendahkan pekerjaan kami, ” kata bintang Manchester City itu.

“Itu sangat disayangkan, tetapi itu pasti panas karena dia bukan seseorang yang kita lihat dalam kontroversi. Sekarang dia sudah lebih dingin, saya berharap dia akan merenung dan menyadari bahwa hal-hal yang dia keluhkan tidak ada artinya, ” sambung striker berusia 22 tahun ini.

“Sangat penting bagi kami untuk memenangkan kompetisi di Brasil dan menjaga tradisi menjadi pemenang setiap kali Copa America diselenggarakan di rumah kami,” kata Jesus tentang pentingnya keberhasilan Brasil memenangkan turnamen.

Striker Brasil Gabriel Jesus mengecam superstar Argentina Lionel Messi karena ledakannya menyusul keluarnya timnya dari Copa America 2019.

Sebelumnya, Argentina tersingkir dari pameran benua Amerika Selatan setelah menderita kekalahan 2-0 dari rival sengitnya Brasil usai Jesus dan Firmino yang mencetak gol.

Situasi menjadi lebih kontroversial setelah Messi dikeluarkan sebelum babak pertama pada play-off tempat ketiga mereka melawan Chili yang berhasil dimenangkan Argentina 2-1 untuk merebut medali perunggu.

“Kita tidak harus menjadi bagian dari korupsi ini. Kurangnya rasa hormat yang mereka tunjukkan pada kami sepanjang turnamen ini. Sayangnya, korupsi, wasit, mereka tidak membiarkan orang menikmati sepak bola, mereka sedikit merusaknya. Saya pikir piala ini tetap untuk Brasil, ” kata Messi setelah hasilnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar