Gagal Cetak Gol, Dunga Bela Neymar

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: James P Pardede

Gagal Cetak Gol, Dunga Bela Neymar

Neymar dan Carlos Dunga (Sports NDTV)

Rabu, 18 November 2015 | 18:10

Analisadaily – Timnas Brasil berhasil melanjutkan tren positif mereka setelah meraih kemenangan telak 3-0 atas Peru, di kualifikasi Piala Dunia 2018, zona Amerika Latin (CONMEBOL), pada Rabu (18/11) pagi WIB.

Bermain di Arena Fonte Nova, Salvador, Brasil, seluruh gol tim Selecao di cetak Douglas Costa (22’), Renato Agusto (57’) dan Filipe Luis (77’).

Pada laga itu, bintang sekaligus kapten Brasil, Neymar, kembali gagal menyumbangkan gol untuk Brasil, setelah pada laga kontra Argentina, Sabtu lalu, juga gagal mencetak gol. Kegagalan tersebut berbanding terbalik dengan raihan golnya bersama Barcelona musim ini, yang mana ia berhasil menjadi top skorer sementara La Liga Spanyol dengan 11 gol.

Namun demikian, pelatih Brasil, Carlos Dunga, dengan cepat membela anak asuhannya tersebut dan menilai peran Neymar sangat penting atas keberhasilan timnya tersebut.

“Neymar dijaga ketat oleh 2 sampai 3 pemain lawan, sehingga ia berhasil menciptakan ruang banyak bagi rekannya,” kata Dunga, seperti dilansir dari Four Four Two.

“Neymar adalah pemain yang membuka ruang untuk gol kedua kami lewat Renato Agusto. Dia melakukan banyak pekerjaan dan memainkan peran yang peting untuk tim,” pungkasnya.

Dengan kemenangan tersebut, tim Samba kini bercokol di peringkat 3 klasemen sementara dengan poin 7, tertinggal 5 poin dengan Ekuador yang berada di puncak kelasemen. Adapun Peru, dengan kekalahan itu mereka kini berada di satu strip di atas dasar kelasemen (9) dengan poin 3.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar