Ganda Putra Malaysia Ingin Kembali Menduduki Peringkat Satu Dunia

Penulis: Christison Sondang Pane

Ganda Putra Malaysia Ingin Kembali Menduduki Peringkat Satu Dunia

Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Dropshot News)

Minggu, 26 Maret 2017 | 14:18

Analisadaily – Kekalahan di turnamen All England Championships tidak hanya membuat ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong kehilangan harapan untuk menjadi juara.

Momen itu juga meninggalkan luka, karena posisi mereka di peringkat satu dunia telah direbut pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang keluar sebagai pemenang.

Dua pekan setelah masa pahit berlalu, peraih medali Perak Olimpiade 2016 ini mengaku ingin kembali merebut dan menduduki posisi ranking satu dunia. Untuk meraih itu, Goh/Tan Wee sedang bersiap untuk bersaing di tiga kompetisi selama bulan April.

Diantaranya adalah India Open Super Series di New Delhi, 28 Maret-2 April, Malaysia Open Super Series di Stadion Perpaduan, 4-9 April dan Singapore Open Super Series di Indoor Stadium, 11-16 April 2017.

“Meraih ranking satu dunia adalah tujuan utama kami dari tiga turnamen berikutnya. Kami akan berupaya, pertama di India, jika tidak, kami terus berjuang untuk selanjutnya di Malaysia dan Singapura,” kata Goh V dilansir dari The Stars, Minggu (26/3).

“Kami ingin bangkit kembali dari kekecewaan di All England yang begitu buruk. Jadi, yang terpenting adalah mulai memproduksi beberapa hasil yang baik untuk mendapatkan tempat itu kembali.”

Namun demikian. Goh V menyampaikan, turnamen yang akan datang tidak membuatnya tertekan, dia justru menyebut lebih santai dan fokus. Akan tetapi, lanjutnya, tekanan untuk menjadi nomor satu dunia tentu punya tekanan yang sangat besar.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar