Gary Lineker Bandingkan Messi Dengan Maradona

Penulis: Eka Azwin Lubis

Gary Lineker Bandingkan Messi Dengan Maradona

Gambar Lionel Messi dan Diego Maradona

Sabtu, 21 September 2019 | 18:00

Analisadaily - Jika Anda sedang sedih, ada baiknya Anda mengakses YouTube dan saksikan kompilasi penampilan Lionel Messi di lapangan hijau. Anda akan berdecak kagum dan tersenyum riang.

Namun karier Messi sebagai pemain profesional akan segera berakhir. Tidak sampai 10 tahun lagi kelincahan La Pulga hanya tinggal kenangan.

Sebagai seorang legenda sepakbola, Gary Lineker bahkan tidak segan menunjukkan kekagumannya terhadap Messi.

Lineker yang satu generasi dengan Diego Maradona, menilai Messi lebih hebat daripada seniornya itu.

Mantan striker Inggris itu kerap bertemu Maradona di laga penting, termasuk di perempat final Piala Dunia 1986.

Saat itu Argentina unggul lewat dua gol Maradona yang salah satunya dikenal sebagai gol 'Tangan Tuhan'. Sementara satu gol The Three Lions dicetak oleh Lineker.

Walau berseteru di atas lapangan, Lineker tidak jarang menyampaikan pujiannya terhadap Maradona. Meski demikian, ia menilai Messi tetap lebih hebat dari seorang Maradona.

"Saya tidak pernah berpikir akan melihat pemain yang lebih baik daripada Diego," kata Lineker, dilansir dari GiveMeSports, Sabtu (21/9).

"Maradona sulit dipercaya. Aku sangat kagum padanya, seperti semua orang pada masa itu," kenangnya.

"Namun Messi melakukan segalanya dan banyak lagi yang bisa dilakukan Maradona. Rasio pencetak golnya cukup dekat dengan satu gol tiap pertandingan, sedangkan Diego sekitar satu banding dua yang sangat bagus pada masa itu namun lebih mudah sekarang," jelasnya.

Lineker mengaku tidak sepakat jika tolak ukur untuk menilai kehebatan seorang pemain dengan keberhasilannya memenangkan Piala Dunia. Apalagi dengan kondisi yang ada saat ini, persaingan menjadi yang terbaik jauh lebih sulit karena semakin banyaknya pemain-pemain hebat yang bermunculan.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar