Gary Lineker: Lionel Messi Bukan Manusia

Penulis: Christison Sondang Pane

Gary Lineker: Lionel Messi Bukan Manusia

Pemain Barcelona, Lionel Messi (Getty Images/Daily Mail)

Selasa, 2 Oktober 2018 | 11:23

Analisadaily – Mantan striker Barcelona dan Tottenham Hotspur, Gary Lineker, memberikan pujian kepada Lionel Messi atas prestasi dan gaya bermain yang ditampilkan selama ini.

Setelah melihat-lihat pertandingan yang dilakoni Messi, pria kelahiran Inggris ini pun mengatakan, peraih lima Ballon d’Or itu merupakan pemain yang hebat, dan patut dicontoh oleh generasi muda.

“Dia adalah pemain terbaik yang pernah mengenenakan sepasang sepatu bola. Saya melihat, Messi seperti seorang yang memandangi permainan dari jauh, tapi pada saat yang sama dia sudah berada di mana posisi bola. Dia bukan manusia,” kata Lineker.

“Dia juga tidak pernah tersulit emosi atau terprovokasi saat terjadi insiden di lapangan. Saya pikir dia adalah contoh yang bagus bagus untuk dunia sepakbola, terutama bagi setiap orang muda yang bermain olahraga.”

Dilansir dari Marca, Selasa (2/10), tidak hanya memuji Messi, Lineker juga mengomentari skuat Blaugrana, dan pelatih, Ernesto Valverde. Ia menilai, pasukan El Barca punya pemain yang mampu menggabungkan pemuda dan pengalaman.

“Ini merupakan kunci dalam sebuah kompetisi, dan pelatih telah membawa konsistensi di dalam tim ini,” tambah Lineker.

Pada pertandingan Liga Champions musim 2018-2019, Barcelona akan bertamu ke Wembley Stadium, Kamis (4/10), untuk melawan Tottenham Hotspur di penyisihan Grup B.

Di pertemuan kedua tim, Lineker berharap, kedua klub tersebut bisa lolos dari babak fase grup Liga Champions.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar