Gelar Scudetto Menjadi Mimpi Bukan Utopia

Penulis: Christison Sondang Pane

Gelar Scudetto Menjadi Mimpi Bukan Utopia

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti (Getty Images/Daily Mail)

Kamis, 15 November 2018 | 08:18

Analisadaily – Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti mengatakan, gelar Scudetto musim ini harus menjadi mimpi bukan utopia. Meskipun, akan membutuhkan prestasi dan kekuatan besar untuk bersaing serta menjatuhkan Juventus.

Skuat Partenopei berada di peringkat kedua, enam poin di bawah Si Nyonya Tua, yang sekarang menjadi pesaing terdekat dalam berburu gelar Serie A Italia musim 2018-2019.

“Scudetto harus menjadi mimpi, bukan utopia. Jika itu adalah utopia maka akan menjadi bencana. Makanya, kita hanya bisa meraihnya dengan prestasi besar. Kita harus selalu siap dan fokus,” kata Ancelotti dilansir dari Football Italia, Kamis (15/11).

Naples? Saya ingin tinggal di sini untuk waktu yang lama. Saya suka udara yang saya hirup, bahkan jika saya seorang pria di utara.”

Tidak hanya bicara tentang Scudetto, Ancelotti juga menyampaikan pandangannya soal media-media Italia.

“Pertanyaan-pertanyaan yang paling mengganggu saya dalam pertandingan dan pasca adalah tentang pilihan yang Anda buat. Kami pelatih melihat tim selama satu pekan penuh dalam pelatihan. Dan, kami membuat pilihan berdasarkan itu,” ujarnya.

“Di luar negeri, permainan ini dibicarakan hanya 10 menit, di Italia, Anda harus berhenti selama satu jam dengan berbagai penyiar. Itu sebabnya saya tidak terkejut dengan reaksi beberapa pelatih, dan bahkan bisa memahaminya.”

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar