Giliran Coutinho Jadi Pembicaraan di Barcelona

Penulis: Christison Sondang Pane

Giliran Coutinho Jadi Pembicaraan di Barcelona

Striker Barcelona, Philippe Coutinho (Daily Star)

Jumat, 11 Januari 2019 | 08:05

Analisadaily – Dua bulan sebelum tahun 2018 berakhir, nama Ousmane Dembele jadi pembicaraan di internal klub, termasuk Andres Iniesta hingga Ernesto Valverde, Pelatih Barcelona, turut berkomentar.

Tahun berganti, keadaan berubah, Dembele yang dulunya jadi buah bibir karena ketidakdisiplinannya sehingga mempengarhui penampilannya, kini giliran rekannya, Philippe Coutinho.

Pemain asal Brasil ini menyita perhatian setelah kurang impresif, terutama dalam pertandingan melawan Levante di Copa del Rey di Stadium Ciutat de Valencia, Jumat (11/1) dini hari tadi.

Dalam laga itu, meskipun ia mencetak satu gol, tapi Barcelona tidak bisa terhindar dari kekalahan 2-1.

Atas performa buruknya, Valverde menyampaikan komentar terkait permainan yang ditunjukkan Coutinho, dan mengingatkan agar bekerja keras sehingga bisa terus berada di starting lineup. Tidak itu saja, Valverde juga membandingkanya dengan Dembele.

“Ketika saya tidak memainkan Dembele, semua orang bertanya tentang dia. Sekarang, dia bermain dan Coutinho tidak, dan itu sebaliknya. Para pemain harus bekerja untuk membalikkan keadaan. Selanjutnya, dia harus berjuang” kata Valverde.

Dilansir dari Marca, mantan pemain Liverpool tersebut sudah tidak bermain empat pertandingan terakhir di La Liga Santander sehingga ini bisa membahayakan posisinya. Apalagi, Dembele bermain cukup baik.

Selain Valverde, Asistennya, Jon Aspiazu juga turut memberi tanggapan. Menurutnya, performa pemain berusia 26 tahun ini tidak seperti tahun lalu karena belakangan ini ia sering duduk di bangku cadangan.

“Dia tidak berada dalam level yang baik seperti tahun lalu, dan Dembele telah bergerak sedikit di depannya. Tapi dia adalah pemain yang kami anggap sebagai starter dan akan sangat penting bagi kami di sisi musim ini, itu pasti,” tambah Azpiazu.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar