Gol Giroud Bawa Arsenal Meraih Tiga Poin

Penulis: Reza Perdana

Gol Giroud Bawa Arsenal Meraih Tiga Poin

Olivier Giroud (ESPN)

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 10:18

Analisadaily - Olivier Giroud menyatakan kegembiraannya setelah berhasil menciptakan gol kemenangan bagi Arsenal saat mengalahkan Leicester City dalam pertandingan pembuka Premier League 2017-18, Sabtu (12/8) dini hari tadi.

Dilansir dari Sports Mole, dalam pertandingan yang digelar di Emirates Stadium tersebut, masing-masing dicetak Lacazette (2’), Welbeck (45’), Ramsey (83’) dan Giroud (85’) untuk Arsenal. Sementara gol Leicester diciptakan Okazaki (5’) dan Vardy (29’,56’).

The Gunners sempat tertinggal 3-2 menjelang 10 menit terakhir pertandingan, namun Aaron Ramsey membuat tuan rumah menyamakan kedudukan hingga akhirnya Giroud mencetak gol kemenangan hanya lima menit tersisa.

Giroud menegaskan bahwa kepercayaan Arsenal terhadap taktik dan penolakan mereka untuk membiarkan mental mereka terjatuh sangat penting dalam mengubah permainan, dan mengklaim tiga poin.

"Jelas saya tahu bahwa saya akan memiliki kesempatan, sehingga kami mencoba untuk mendorongnya," kata Giroud kepada Sky Sports News.

"Kami terus beriman dan terus percaya pada permainan kami untuk mendorong keras. Kami telah berani sampai akhir dan kami memenangkan pertandingan."

Kehilangan Konsentrasi

Sementara di kubu Leicester, Jamie Vardy, mengakui timnya kehilangan kendali selama tiga musim terakhir. Akibatnya, Leicester beberapa kali mengalami kekalahan meski sempat memimpin dalam pertandingan.

"Ini telah terjadi pada kami dalam tiga musim terakhir. Kami menempatkan diri pada posisi memimpin dan beberapa penyimpangan dalam konsentrasi telah merugikan kami," ungkapnya.

"Kami memiliki cukup beberapa peluang. Sayangnya tidak masuk, tapi kami bisa melakukan banyak hal positif. Mencetak tiga gol jauh dari rumah adalah positif, dan kami akan kembali ke lapangan latihan untuk memastikan menyelesaikan masalah ini."

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar