Grand Prix Singapura Dalam Angka

Penulis: Eka Azwin Lubis

Grand Prix Singapura Dalam Angka

Lewis Hamilton (Autosport)

Kamis, 19 September 2019 | 19:26

Analisadaily - Charles Leclerc (Ferrari) menatap Grand Prix Singapura dengan penuh percaya diri. Sementara Lewis Hamilton (Mercedes) akan berusaha keras untuk mengembalikan dominasinya.

Charles Leclerc mengincar kemenangan ketiga beruntun di Sirkuit Marina Bay setelah memenangkan dua seri sebelumnya di Belgia dan Italia.

Sementara Hamilton tidak mau posisinya di puncak klasemen pembalap terusik. Dia akan memacu mobilnya secepat mungkin dalam Formula One Singapura, Minggu (22/9).

Dalam dua seri sebelumnya, pembalap asal Inggris itu hanya finis di peringkat dua (Belgia) dan tiga (Italia). Sementara Leclerc secara mengejutkan melesat jadi yang tercepat menyentuh garis finis.

Padahal sebelumnya, pembalap asal Monako yang masih berusia 21 tahun itu belum pernah menjuarai seri Formula One. Lalu mampukah Leclerc memecahkan rekor yang sudah bertahan lebih dari satu dekade, yakni membawa Ferrari juara tiga seri beruntun.

Berikut adalah ulasan mengenai Grand Prix Singapura yang tertuang dalam angka, dilansir dari FoxSports, Kamis (19/9):

23 = Marina Bay memiliki tikungan yang lebih banyak dibandingkan sirkuit lainnya dalam kalender F1.

0 = Tidak ada pembalap yang bisa meraih pole position dalam dua tahun beruntun di Sirkuit Marina Bay. Ini bisa jadi pertanda buruk bagi Hamilton yang start dari grid terdepan tahun 2018.

8 = Delapan dari 11 Grand Prix Singapura berhasil dimenangkan oleh pembalap yang meraih pole position (73 persen).

2008 = Merupakan tahun terakhir Ferrari meraih kemenangan dalam tiga seri berturut-turut. Saat itu Kimi Räikkönen dan Felipe Massa merajai seri kedua sampai kelima.

3 = Sejak 2014, Mercedes hanya sekali kalah dalam tiga seri beruntun, yakni pada pembuka musim lalu mulai seri pertama sampai ketiga.

12 = Ini merupakan edisi ke-12 Grand Prix Singapura sejak pertama kali digelar tahun 2008.

2 = Hanya ada dua pembalap aktif yang pernah memenangkan Grand Prix Singapura, Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar