Guardiola Kagum Dengan Napoli

Penulis: Eka Azwin Lubis

Guardiola Kagum Dengan Napoli

Pep Guardiola (Evening Standard)

Rabu, 18 Oktober 2017 | 08:47

"Napoli adalah salah satu tim terbaik yang pernah saya hadapi dalam karier saya"

Pep Guardiola

Analisadaily - Pep Guardiola mengaku terkesan dengan penampilan Napoli. Bahkan dia menyebut, pimpinan klasemen sementara Seria A Italia itu merupakan salah satu tim terbaik yang pernah dihadapinya.

Dalam laga ketiga babak penyisihan grup Liga Champions, Manchester City sukses mengalahkan Napoli 2-1 di Stadion Etihad, dini hari tadi.

Meski menang, City harus berjibaku sepanjang pertandingan untuk meladeni permainan keras dan atraktif Marek Hamšík dkk.

Gol tuan rumah diciptakan oleh Raheem Sterling (9') dan Gabriel Jesus (13'). Sedangkan Napoli hanya mampu membalas melalui penalti Amadou Diawara (73'). Usai pertandingan, Guardiola mengakui kualitas permainan anak asuh Maurizio Sarri.

"Ini adalah permainan yang luar biasa. Kedua tim bermain dengan tekanan tinggi," kata Guardiola, dilansir dari SportsMole, Rabu (18/10).

"Napoli adalah salah satu tim terbaik yang pernah saya hadapi dalam karier saya. Jika Anda tidak agresif tanpa bola, maka Anda tidak memiliki kesempatan untuk menang," sebutnya.

"Situasi saat ini adalah kita harus pergi ke pertandingan berikutnya dan mencoba untuk memenangkannya. Kita sudah dekat, tapi belum selesai. Kita butuh satu kemenangan lagi untuk lolos," tandas pelatih berusia 46 tahun  itu.

Berkat kemenangan tersebut, The Citizens semakin kokoh di puncak klasemen sementara Grup F dengan sembilan poin hasil dari tiga pertandingan. Berikutnya mereka akan kembali menghadapi Napoli di San Paolo, 1 November mendatang.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar