Guardiola Pikirkan Cara Mengubah Skuad

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Reza Perdana

Guardiola Pikirkan Cara Mengubah Skuad

Pep Guardiola (Sky Sports)

Minggu, 5 Februari 2017 | 16:42

Analisadaily - Manajer Manchester City, Pep Guardiola menegaskan, butuh waktu untuk merombak skuad untuk menjadi salah satu pesaing gelar Premier League.

Hal itu dilontarkan Guardiola karena The Citizens saat ini memiliki beberapa pemain di atas usia 30, seperti Yaya Toure, Pablo Zabaleta, Fernandinho, Aleksandar Kolarov dan David Silva.

"Hal ini tidak bisa mungkin untuk mengubahnya dalam waktu satu malam. Tidak mungkin," katanya dalam sebuah konferensi pers jelang timnya bentrok Swansea City, seperti dilansir dari Four Four Two, Minggu (5/2).

"Setiap pemain memiliki harga fantastis, sehingga tidak mungkin untuk melakukan itu. Hal lainnya adalah tidak baik untuk mengubah langsung tujuh, delapan, atau sembilan pemain sekaligus. Itu tidak mungkin dan itu tidak baik."

Kendati demikian, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu tidak menepis masih membutuhkan seorang pemain veteran dalam sebuah tim, karena peran pemain tersebut cukup penting untuk memicu semangat di klub.

"Kami menyadari bahwa kami memiliki banyak pemain di atas 30 tahun. Namun mereka masih begitu penting, sehingga kita tidak bisa langsung mengubah semuanya dalam satu musim,” lanjutnya

"Saya bisa mengerti betapa pentingnya Yaya sekarang, betapa pentingnya Kolarov, serta kepribadian Pablo (Zabaleta) di ruang ganti. Pada akhirnya, hati dan jiwa dari tim adalah pemain senior, tapi cepat atau lambat mereka tahu itu pasti akan ada perubahan," tandas pelatih 46 tahun itu.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar