Gubsu Lepas Kontingen Sumut ke Popnas 2017

Gubsu Lepas Kontingen Sumut ke Popnas 2017

Gubsu foto bersama para kontingen Sumut di Popnas 2017

(aa/eal)

Jumat, 8 September 2017 | 14:37

Analisadaily (Medan) - Kontingen Sumatera Utara diharapkan mampu menembus posisi lima besar pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV/2017 di Jawa Tengah, 10-21 September.

Harapan itu disampaikan Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, saat pengukuhan dan pelepasan kontingen Sumatera Utara di Aula Martabe Kantor Gubsu, Jumat (8/9).

"Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk keempat terbesar di Indonesia, seharusnya Sumut bisa finis 5 besar di Popnas. Saya harap kontingen Sumut bisa bekerja lebih keras lagi agar meraih prestasi terbaik," kata Gubsu.

Pada Popnas 2015 di Jawa Barat, Sumut menempati peringkat 10 dengan raihan 6 medali emas, 9 perak dan 11 perunggu. Untuk meraih target lebih baik di Popnas 2017, Gubsu berharap agar seluruh kontingen membangun kekompakan untuk membawa nama baik Provinsi Sumatera Utara.

"Kalian harus tanamkan rasa bangga sebagai masyarakat Sumut karena kalian mewakili ribuan pelajar Sumut. Buktikan lewat prestasi dengan tetap menjunjung sportivitas dan disiplin tinggi," sebutnya.

Dalam kesempatan itu turut hadir Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian, Ketua Umum KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis, unsur Forkopimda Sumut serta para perwakilan Pengprov cabang olahraga Se-Sumut.

Sementara Kadispora Sumut yang juga Ketua Kontingen Popnas Sumut 2017, Baharuddin Siagian mengatakan, pada Popnas ini Sumut berkekuatan 220 orang yang terdiri dari atlet, pelatih, official dan lainnya.

"Secara keseluruhan ada 17 cabang olahraga yang ikut bertanding pada Popnas 2017. Semoga di Popnas tahun ini Sumut bisa meraih prestasi yang lebih baik dibandingkan ajang sebelumnya," ujar Baharuddin.

Adapun rincian cabang olahraga yang diikuti Sumut pada Popnas 2017 antara lain, bulutangkis (8 atlet), senam (9 atlet), tenis meja (4 atlet), sepakbola (18 atlet), angkat besi (6 atlet), pencak silat (5 atlet), voli (24 atlet), basket (24 atlet), voli pantai (4 atlet), atletik (10 atlet), tinju (6 atlet), gulat 10 atlet), tarung derajat (11 atlet), karate (8 atlet), taekwondo (9 atlet), judo (2 atlet) dan panahan (2 atlet).

(aa/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar