Gugur dari Kejuaraan Dunia, Marcus: Lawan Bermain Lebih Baik

Penulis: Christison Sondang Pane

Gugur dari Kejuaraan Dunia, Marcus: Lawan Bermain Lebih Baik

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Bwfworldchampionships.bwfbadminton)

Rabu, 21 Agustus 2019 | 19:10

Analisadaily - Kutukan Kejuaraan Dunia terus menghantui pasangan Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Kali ini unggulan pertama ini takluk dari pasangan ganda putra Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae di babak kedua di Basel, Swiss, Rabu (21/8).

Pasangan Choi/Seo menunjukkan karakter bermain yang baik untuk bangkit dari kekalahan selama jalannya pertandingan. Sehingga mereka bisa menang usai bertarung tiga set, 16-21 21-14 dan 23-21, dan menghabiskan waktu sebanyak 64 menit.

Pada laga itu, Marcus/Kevin memang memegang kendali dengan baik pada awalnya game dan tampaknya akan segera menang. Namun segalanya berubah, termasuk pada game kedua, pasangan Korea yang bermain sabar, akhirnya menang.

Setelah pertandingan, Markus mengatakan dengan mengakui keunggulan lawannya, dan ia menyampaikan, ada banyak kesalahan-kesalahan yang ia buat selama permainan.

“Saya pikir mereka memiliki hari yang hebat hari ini, mereka bermain lebih baik dari kita. Kami membuat terlalu banyak kesalahan. Mereka menunda servis mereka dan itu mempengaruhi ritme kami,” kata Marcus dilansir dari Bwfworldchampionships.bwfbadminton.

Ditanya tentang nasib buruk mereka di Kejuaraan Dunia, Gideon mengatakan, ini bukan tentang Kejuaraan Dunia, namun lawannya yang mereka hadapi bermain lebih baik

“Ini bukan tentang Kejuaraan Dunia. Hanya saja hari ini mereka lebih baik dari kita,” tambah Marcus.

Sedangkan bagi pasangan Korea, ini merupakan hasil yang sangat menyenangkan.

"Saya pikir kami menjaga ketenangan kami dengan sangat baik pada akhirnya. Kami belum pernah bermain dengan mereka sebelumnya, tetapi kami tahu mereka adalah pasangan yang hebat dan kami harus tetap fokus pada setiap poin. Ini hasil yang bagus bagi kami dan saya harap kami bisa terus maju di turnamen ini,” ucap Choi.

pasangan ganda putra Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Bwfworldchampionships.bwfbadminton)

pasangan ganda putra Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Bwfworldchampionships.bwfbadminton)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar