Gulat Salah Satu Cabor Terus Berkembang di Sumut

Kajuaraan Gulat Pelajar

Gulat Salah Satu Cabor Terus Berkembang di Sumut

Kejuaraan gulat pelajar, Rabu (27/12).

(aa/rzd)

Rabu, 27 Desember 2017 | 21:50

Analisadaily (Medan) - Ratusan atlet Sumatera Utara ambil bagian dalam Kejuaraan Gulat Pelajar memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara Tahun 2017, yang dihelat di Gedung Serbaguna Pemprovsu, Jalan William Iskandar, Medan, pada 25-29 Desember 2017.

Gubsu yang diwakili staf ahli bidang hukum dan pemerintahan, Novel Maher mengatakan, gulat merupakan salah satu cabor terus berkembang pesat di Sumut dan mengukir prestasi pada even-even nasional maupun internasional, termasuk meraih 1 emas, 3 perak, dan 4 perunggu, di Popnas XIV di Semarang, beberapa waktu lalu.

"Diharapkan agar terus melakukan pembinaan mulai dari usia dini, sehingga regenerasi atlet gulat tidak terputus dan cabor gulat dapat memberikan kontribusi serta mengharumkan nama Sumut di level nasional, serta bangsa Indonesia di level internasional," kata Novel saat membacakan sambutan Gubsu dalam acara pembukaan, Rabu (27/12).

Lebih lanjut ia mengatakan, kejuaraan ini merupakan salah satu bagian seleksi atlet pelajar untuk mengikuti dua even yang akan datang yakni PON Remaja 2018 dan Popnas 2019.

"Maka tunjukkan lah prestasi terbaik kamu pada even ini, dan berlaku sportif serta jadikanlah ajang ini sebagai ajang silaturahmi untuk memupuk persatuan dan kesatuan para atlet pelajar," tandasnya.

Dalam kesempatan itu turut hadir Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Sumut, Rudi Rinaldi, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sumut, Josua Sinurat, Sekertaris Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumut, Ahmad Rifai Parinduri, serta unsur Forkopimda Sumut.

Sementara panitia pelaksana pertandingan, Johan Erik Purba menyebutkan, even ini diikuti sebanyak 114 atlet pelajar yang terdiri dari 81 atlet putra dan 33 atlet putri, dengan memperlombakan 23 kelas pertandingan.

Dijelaskannya, peserta berasal dari 10 kabupaten/kota di Sumut seperti Pakpak Bharat, Deliserdang, Medan, Dairi, Serdang Bedagai, Binjai, Tapanuli Utara, Karo, Tebing Tinggi, dan Tanjung Balai.

Para juara individu mendapat medali, piagam dan uang pembinaan, sedangkan juara umum mendapat trofi juara dan uang pembinaan. Total uang pembinaan dalam kejuaraan ini adalah Rp 50 juta," ucapnya.

(aa/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar