Hadapi Belanda, Marco Reus Peringatkan Rekan-rekan

Penulis: Christison Sondang Pane

Hadapi Belanda, Marco Reus Peringatkan Rekan-rekan

Kepten Jerman, Marco Reus (Daily Mail)

Minggu, 24 Maret 2019 | 12:07

Analisadaily – Marco Reus meminta rekan-rekanya untuk mengembalikan kepercayaan penggemar dengan meraih kemenangan melawan Belanda di Kualifikasi Euro 2020 di Amsterdam Arena, Senin (25/3) dini hari nanti.

Skuat ini dicemooh pendukungnya saat bermain imbang 1-1 melawan Serbia awal pekan lalu. Tapi pada laga nanti, Reus memperingatkan, tampilan baru Jerman akan butuh waktu untuk mencapai potensi penuh, termasuk banyak pemain muda.

“Kami semua ambisius memenangkan setiap pertandingan, tetapi itu tidak akan bisa satu hari. Semua akan memakan waktu karena banyak pemain muda perlu meningkatkan permainan,” kata Reus.

Karena itu ia juga mengingatkan, tampilan baru skuat Jerman akan menjadi ujian saat melawan Belanda, apalagi tim Oranye selangkah lebih maju dari timnya.

“Mereka memiliki banyak kualitas. Banyak pemain muda yang baik, dan beberapa pemain yang lebih tua. Mereka saat ini memiliki campuran dan itulah yang kami targetkan juga,” kata Reus dilansir dari Channel News Asia, Minggu (24/3).

Pemain Jerman lainnya, seperti Niklas Suele juga mengatakan hal sama. Ia mengidentifikasi pemain belakang Liverpool yang merupakan kapten Belanda, Virgil van Dijk. Menurutnya, Van Dijk akan menjadi ancaman besar.

Karena, ia masuk daftar pencetak gol Belanda melalui sundulan. Cara itu pernah ia lakukan saat bertemu Jerman November lalu. Tidak hanya itu, menghadapi Bayern Munich, ia juga mencetak gol lewat sundulan.

“Kami tidak bisa memberinya ruang untuk melakukan header,” kata Suele.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar