Hadapi Bhayangkara, PSMS Medan Bawa Pemain Baru

Hadapi Bhayangkara, PSMS Medan Bawa Pemain Baru

Pemain yang baru dibeli PSMS Medan, Shohei Matsunaga, Rabu (1/8)

(jw/csp)

Rabu, 1 Agustus 2018 | 22:10

Analisadaily (Medan) - Tiga pemain baru PSMS Medan akan dibawa bertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Jumat (3/8).

Ketiga pemain itu, di antaranya Felipe Martins dos Santos, Alexandros Tanidis, dan Shohei Matsunaga. Mereka diperbolehkan tampil setelah mendapat pengesahan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Sudah dapat pengesahan dari PT LIB. Mereka tidak ada masalah lagi dan bisa tampil melawan Bhayangkara," kata Sekretaris PSMS, Julius Raja, Rabu (1/8).

Ia menjelaskan, selain tiga pemain baru, Frets Butuan juga dibawa usai absen di empat laga terakhir PSMS karena dipanggil kesatuannya untuk mengikuti Pekan Olahraga Angkatan Darat (Porad).

King berharap, PSMS Medan bisa meraih poin. "Dengan materi yang bawa, kita berharap bisa meraih hasil yang positif. Tidak bisa tiga poin, satu poin pun bagus. Yang penting kita tidak kalah," sambung King.

Pelatih Ayam Kinantan, Peter Butler, akan melihat terlebih dahulu situasi di lapangan untuk mempersiapkan komposisi skuad. Namun, menurut pelatih asal Inggris itu ada perubahan.

"Pasti harus buat sedikit perubahan. Saya senang sekali bagaimana kita main bangkit lawan PSM Makassar terus lawan Bali juga," jelasnya.

Namun, masih kata Butler, ia melihat kondisi terakhir pemain terlebih dahulu untuk memastikan strategi yang diterapkan untuk menghadapi tuan rumah.

"Mungkin taktik dan skema tetap sama, kita harus lihat lebih dulu. Sabar. Mungkin kita akan lihat dulu dalam persiapan taktik. Setelah istirahat, nanti kita coba di lapangan," ujar Butler.

Bagi Butler, kedatangan pemain asal Jepang, Shohei Matsunaga memberi keleluasaan bagi PSMS Medan. Ia menilai, Matsunaga bisa bermain di beberapa posisi.

"Bisa di kiri, kanan dan gelandang serang. Dengan posisi itu, ia memberi keleluasaan taktik dan banyak alternatif bagi saya. Intinya, bagaimana pemain mampu bekerja sama semuanya," ujarnya.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar