Hamilton Takjub dengan Performa Mobil Baru Mercedes

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Eka Azwin Lubis

Hamilton Takjub dengan Performa Mobil Baru Mercedes

Lewis Hamilton (WH Times)

Sabtu, 27 Februari 2016 | 10:17

Analisadaily - Lewis Hamilton mengaku terkejut dengan performa yang ditunjukkan oleh mobil terbaru Mercedes untuk mengarungi Formula One musim 2016.

Empat hari menjalani tes pra-musim di Sirkuit Catalunya (22-25 Februari), mobil W07 Hybrid Mercedes memiliki daya tahan yang sangat luar biasa.

Betapa tidak, selama menjalani tes tersebut, Hamilton dan Nico Rosberg sukses melahap 343 lap dan 332 lap. Total keduanya mampu melintasi 675 putaran dan menjadi tim dengan jarak tempuh terpanjang dalam tes pra-musim kali ini.

Hal yang membuat Hamilton semakin takjub dengan mobilnya adalah, tidak ada sama sekali masalah yang dialami selama empat hari menjalani tes pra-musim.

"Ini benar-benar menjadi sebuah pekan pengujian yang luar biasa untuk kami. Sebelum datang ke sini, mereka (kru Mercedes-red) membicarakan soal potensi 800 km per hari. Saya sempat berpikir itu gila karena saya belum pernah melakukannya," ujar Hamilton dilansir dari Crash, Sabtu (27/2).

"Biasanya saat melakukan tes yang panjang, Anda akan mengalami kerusakan-kerusakan pada mobil. Tetapi ini tidak ada kerusakan-kerusakan."

Setelah melakukan tes pra-musim kemarin, seluruh pembalap akan kembali melakukan tes pra-musim terakhir pada 1-4 Maret mendatang, sebelum seri perdana F1 musim ini bergulir di GP Australia, 20 Maret 2016.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar