Hari Ini Akan Ditentukan Tuan Rumah PON 2024

Hari Ini Akan Ditentukan Tuan Rumah PON 2024

Pengurus KONI Aceh dan KONI Sumut

(aa/eal)

Selasa, 24 April 2018 | 13:17

Analisadaily (Jakarta) - Tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 akan ditentukan dalam Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang digelar KONI Pusat di Hotel Grand Bidakara, Jakarta, Selasa (24/4).

Dalam Musornaslub yang dihadiri oleh utusan KONI provinsi dari seluruh Indonesia, ada tiga calon tuan rumah yang maju, yakni dua tuan rumah bersama Aceh-Sumatera Utara dan Bali- Nusa Tenggara Barat, serta tuan rumah tunggal Kalimantan Selatan.

Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis mengatakan, Aceh-Sumut siap menjadi tuan rumah pesta olahraga empat tahunan tersebut pada 2024 mendatang.

"Persiapan infrastruktur olahraga kami (Aceh-Sumut) sudah 70%. Jadi kami siap menjadi tuan rumah," kata John saat dihubungi Analisadaily.com via seluler.

Sementara sisanya, lanjut John, infrastruktur olahraga lama yang akan direnovasi. Aceh-Sumut saat ini sudah mendapat dukungan tertulis dari 27 KONI provinsi dan diharapkan dukungan tersebut tidak berubah saat 'bidding' dilaksanakan.

"Siang ini lebih dulu ada paparan dari para calon tuan rumah baru dan kemudian dilanjutkan dengan 'bidding'. Kami mohon doanya agar Aceh-Sumut bisa jadi tuan rumah," harapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Aceh dan Sumut sudah membagi-bagi jumlah cabang olahraga jika nantinya terpilih menjadi tuan rumah yakni 28 cabang olahraga di Sumut dan 28 cabang olahraga di Aceh.

Dari informasi yang diperoleh, setelah agenda Musornaslub, KONI Pusat juga akan menggelar agenda Rapat Anggota KONI Tahun 2018 di lokasi yang sama pada 25-26 April 2018.  

(aa/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar