Harry Maguire: Serangan Rasial Itu Menjijikkan

Penulis: Christison Sondang Pane

Harry Maguire: Serangan Rasial Itu Menjijikkan

Bek Manchester United, Harry Maguire (Getty Images/Daily Mail)

Selasa, 20 Agustus 2019 | 20:14

Analisadaily – Bek Manchester United, Harry Maguire dan stiker mudanya, Marcus Rashford, tidak diam ketika rekan setimnya, Paul Pogba diserang secara rasial di media sosial baru-baru ini.

Mantan pemain bertahan Leicester City ini mendesak perusahaan media sosial untuk memperkuat protokol identifikasi setelah perilaku menyedihkan dihadapi Paul Pogba.

Gelandang potensial The Red Devils ini menjadi subjek terbaru dari posting diskriminatif online setelah gagal mengkonversi penalti pada hasil imbang 1-1 melawan Wolves di Molineux, Senin pekan lalu.

Tidak hanya Pogba, pemain muda Chelsea, Tammy Abraham dan striker Reading, Yakou Meite juga menghadapi pelecehan serupa dalam sepekan terakhir.

Magueire mengatakan, itu sangat menjijikkan, perusahaan media sosial harus mengambil tindakan, dan mendukung sikap publik yang ditunjukkan organisasi anti-diskriminasi, seperti Kick It Out.

"Menjijikkan. Media sosial perlu melakukan sesuatu untuk itu. Setiap akun yang dibuka harus diverifikasi oleh paspor/SIM. Hentikan hal menyedihkan ini dengan membuat banyak akun untuk melecehkan orang,” tulis Maguire di Twitter-nya.

Dilansir dari Fox Sports, Selasa (20/8), dalam sebuah pernyataan, Kick It Out menyorot meningkatnya volume penyalahgunaan rasis yang tidak beralasan dan keji yang ditujukan kepada para pemain.

"Jumlah posting-an seperti ini sejak awal musim menyoroti bagaimana penyalahgunaan diskriminatif secara online di luar kendali. Tanpa tindakan segera dan sekuat mungkin tindakan pengecut ini akan terus tumbuh,” pernyataan Kick It Out di Twitter.

Marcus Rashford juga menggemakan dukungan kepada rekan setimnya. “Cukup sekarang, ini perlu dihentikan. Manchester United adalah keluarga. Paul Pogba adalah bagian besar dari keluarga itu. Kamu serang dia, serang kita semua,” tulisnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar