Heynckes Minta Arsenal Tidak Membeli Aubameyang

Penulis: Christison Sondang Pane

Heynckes Minta Arsenal Tidak Membeli Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang (EPA/Daily Mail)

Selasa, 23 Januari 2018 | 14:19

Analisadaily – Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, menggambarkan sosok Pierre-Emerick Aubameyang sebagai seorang pemain yang egois. Karena itu, ia meminta Arsenal untuk tidak membeli striker Borussia Dortmund tersebut di bursa transfer Januari 2018.

Menurut Heynckes, pemain berusia 28 tahun itu sudah dua pertandingan tidak dimainkan dalam 12 bulan terakhir karena masalah waktu. Misalnya, saat melawan Herta Berlin akhir pekan kemarin, ia dilaporkan tidak fokus.

“Itu sudah ada selama ini, tapi sekaran ada dimensi yang sama sekali berbeda, saya sangat kritis soal ini. Saya pikir, pesepakbola sangat istimewa, terlebih jika Anda melihat betapa kerasnya harus bekerja untuk mendapat gaji,” kata Heynckes.

“Jadi, saya pikir etika dan moral profesional sudah termasuk. Anda harus melihat apa yang terjadi di masyarakat. Seperti pada Aubameyang dan Ousmane Dembele, klub yang membeli pemain itu harus sadar, perilaku demikian bisa kembali terjadi.”

Ia juga menyampaikan, dirinya akan menolak untuk membeli pemain yang seperti Aubameyang dan Dembele. Masih kata dia, sepakbola adalah olahraga tim, setiap orang tidak bisa bersikap egois dan mengikuti keinginan sendiri.

“Anda harus memikirkan penggemar juga memperhatikan agar para pendukung tidak berpaling dari kami dan sepakbola,” tambahnya.

Informasi terbaru, Kepala Eksekutif Arsenal, Ivan Gazidis mengatakan, Dortmund telah menyepakati Aubameyang merapat sebelum akhir pekan ini.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar