IKA PPLP Sumut Gelar Turnamen Sepak Bola U-17

IKA PPLP Sumut Gelar Turnamen Sepak Bola U-17

Turnamen sepak bola.

(aa/rzp)

Minggu, 15 April 2018 | 21:18

Analisadaily (Medan) - Turnamen Sepak Bola U-17 Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara resmi kick off di Lapangan PPLP Sumut.

Turnamen yang diikuti delapan tim ini dibuka Kadispora Sumut diwakili Kabid Pemberdayaan Olahraga Disporasu, Rudi Rinaldi.

Dalam sambutannya Rudi memuji inisiatif dari IKA PPLP Sumut untuk menggelar turnamen usia muda seperti ini demi menjadi wadah berkompetisi bagi pemain-pemain usia muda.

"Indikator prestasi adalah kompetisi. Sumut punya potensi besar di sepak bola di masa dulu meski belakangan tidak terdengar lagi," katanya, Minggu (15/4).

"Kita sadar kompetisi itu mahal, dan tidak bisa digelar setiap saat karena dana terbatas. Saya mau menyarankan baik melalui IKA PPLP maupun mantan PSMS berkolaborasi membentuk kompetisi pembinaan yang bisa menjadi kalender tetap. Bisa berupa friendly game dengan jadwal yang teratur," tambahnya.

Lanjut Rudi, pihaknya siap memfasilitasi hal itu. Terutama dalam penyediaan lapangan.

"Disporasu pasti siap membantu. Saya juga iri dengan keberadaan IKA-IKA ini. Kepada para mantan diharapkan dapat memberi ilmu untuk para penerusnya," bebernya.

Ketua IKA Alumni PPLP Sumut, AKP Bambang Tarigan mengatakan, berterima kasih atas dukungan berbagai pihak.

"Selain Disporasu juga Asprov PSSI Sumut. Kami harapkan dari turnamen ini dapat terjaring pemain-pemain terbaik untuk disalurkan ke klub-klub yang ada di Sumut maupun tingkat nasional," katanya.

Ketua Panitia, Abdullah Lubis dalam laporannya mengatakan, turnamen diikuti delapan tim U-17 terbaik dari Sumut antara lain PPLP Sumut, PSMS, PSDS, Academy Kwarta, PS Patriot Disporasu, PS Keluarga USU, Binjai United, dan Medan Soccer. Mereka terbagi dalam dua grup.

"IKA PPLP Sumut telah terbentuk 2008 lalu. PPLP Sumut sudah banyak melahirkan pemain-pemain besar seperti Peri Sandria, Aris Rinaldi dan lain-lain," katanya.

(aa/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar