Ince: Lagu Tentang Ukuran Penis Lukaku Tidak Rasis

Penulis: Eka Azwin Lubis

Ince: Lagu Tentang Ukuran Penis Lukaku Tidak Rasis

Romelu Lukaku (BBC)

Kamis, 21 September 2017 | 09:06

Analisadaily - Mantan gelandang Manchester United, Paul Ince, menilai bahwa lagu yang dinyanyikan untuk Romelu Lukaku sama sekali tidak berbau rasisme.

Sebelumnya, Manchester United diminta oleh Lembaga Anti-Diskriminasi di Inggris, Kick It Out, agar mengimbau penggemarnya supaya tidak menyanyikan lagu 'Made of Stone' milik The Stone Roses yang mereka persembahkan kepada Lukaku.

Menurut Kick It Out, nyanyian tersebut merujuk pada ukuran penis Lukaku sehingga dianggap menyinggung dan diskriminatif karena menggunakan stereotip etnis bahwa pria kulit hitam memiliki penis besar.

Ince yang pernah enam musim membela Setan Merah, turut angkat bicara mengenai persoalan ini. Menurutnya, lagu tersebut sedikit lucu, meski dianggap cabul oleh sebagian orang.

"Secara pribadi, saya tidak menilai nyanyian itu rasis. Sejujurnya saya yakin, ini adalah ekspresi penggemar yang terbawa suasana dan tidak mengharapkan reaksi balik. Itu hanya sebuah bentuk kegembiraan dan di luar kendali," kata Ince, dilansir dari SportsMole, Kamis (21/9).

"Bagi seorang pemain, mendengar lagu yang dinyanyikan untuk dirinya, pasti mereka akan menganggapnya lucu, bahkan tertawa. Jika nyanyian ini dinyanyikan saat saya sedang bermain, saya juga akan tertawa," sambung mantan pemain berusia 49 tahun itu.

Paul Ince (Alchetron)

Paul Ince (Alchetron)

"Tapi jujur ​​saja, ini bukan hanya tentang Romelu Lukaku, namun juga tentang orang lain di stadion yang ikut mendengarnya, seperti anak-anak, orang tua dan keluarga. Bukan sesuatu yang seharusnya Anda nyanyikan. Rasis atau tidak, menurut saya ini merupakan area abu-abu, tergantung sudut pandang penggemar dan sebaiknya tidak dinyanyikan lagi," tukasnya.

Sejauh ini, Lukaku belum mengomentari kehebohan tentang nyanyian fans MU yang dipersembahkan untuknya sejak didatangkan dari Everton.

 

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar