Indonesia Ditahan Imbang Fiji Tanpa Gol

Penulis: Eka Azwin Lubis

Indonesia Ditahan Imbang Fiji Tanpa Gol

Indonesia vs Fiji di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/9)

Sabtu, 2 September 2017 | 18:22

Analisadaily - Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan dalam laga persahabatan melawan Fiji di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9) sore.

Meski menurunkan sejumlah pemain andalan seperti Andik Vermansyah, Boaz Solossa dan Stefano Lilipaly, Indonesia tetap tak mampu melesahkan satu pun gol ke gawang tim tamu.

Sejak awal pertandingan, kedua kesebelasan sama-sama bermain dalam tempo rendah. Hampir tidak ada peluang berbahaya yang diciptakan pasukan Garuda Merah Putih sepanjang babak pertama, kecuali tandukan Lilipaly yang memanfaatkan umpan Andik.

Sementara Fiji yang diperkuat bintangnya, Roy Krishna, juga kesulitan mengembangkan permainan. Faktor cuaca dan kualitas lapangan yang tidak terlalu baik, disinyalir membuat anak asuh Christophe Gamel bermain stagnan.

Memasuki babak kedua, Luis Milla menarik keluar Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim. Sementara Rizky Pora dan Adam Alis dimasukkan guna menambah daya gedor serta menyuplai bola ke Boaz Solossa.

Namun upaya itu tetap tidak mampu membuat Andik dkk memecah kebuntuan. Bahkan beberapa kali pemain Fiji justru mengancam gawang Indonesia. Beruntung Andritany Ardhiyasa tampil gemilang di bawah mistar.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor imbang tanpa gol tetap tidak berubah.

Berikutnya Indonesia dijadwalkan bertemu Portugal juga dalam ajang ujicoba tanggal 2 November 2017 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar