Indonesia Kawinkan Medali Emas Cabang Panjat Tebing

Penulis: Eka Azwin Lubis

Indonesia Kawinkan Medali Emas Cabang Panjat Tebing

Tim beregu putra Indonesia merebut medali emas dan perak Asian Games 2018
 

Senin, 27 Agustus 2018 | 20:48

Analisadaily - Indonesia benar-benar banjir medali emas di hari kesepuluh Asian Games 2018. Setelah cabang pencak silat menyumbang delapan medali emas, kini giliran cabang panjat tebing yang kembali menambah pundi-pundi emas putra-putri terbaik bangsa.

Dalam cabang panjat tebing kategori kecepatan beregu putra dan putri, Indonesia sukses mengawinkan medali emas. Bahkan di kategori putra terjadi All Indonesia Final.

Aries Susanti Rahayu yang sudah menggenggam satu medali emas dari kategori kecepatan perorangan putri, kembali menambah koleksi medali emasnya bersama Puji Lestari dan Rajiah Sallsabillah. Di final mereka sukses mengalahkan pemanjat tebing China.

Kemenangan tim putri ditambah lengkap setelah Indonesia menempatkan dua tim di partai final, yakni Indonesia I dan Indonesia 2. Keduanya sama-sama berhasil mengalahkan tim China 1 dan China 2.

Tim Indonesia I yang dihuni Aspar, Sabri dan Fajri Alfian menjadi unggulan ketika harus menghadapi rekan-rekannya tim Indonesia II yang diperkuat Muhammad Hidayah, Rindi Sufriyanto dan Abu Dzar Yulianto.

Namun ketika partai final dimulai, Aspar dan kawan-kawan justru melakukan kesalahan sehingga tim Indonesia II yang berhak merengkuh medali emas. Sementara tim Indonesia I harus puas dengan medali perak.

Hasil ini sekaligus melampaui target dari cabang panjat tebing yang sebelumnya hanya memasang target dua medali emas.

Hasil ini menambah kokoh posisi Indonesia di peringkat empat klasemen sementara dengan raihan 22 emas, 15 perak dan 27 perunggu.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar