Indonesia Loloskan Satu Wakil ke Final Thailand Masters

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Eka Azwin Lubis

Indonesia Loloskan Satu Wakil ke Final Thailand Masters

Tommy Sugiarto (Zimbio.com)

Sabtu, 11 Februari 2017 | 20:30

Analisadaily - Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melenggang ke final Thailand Masters 2017 setelah empat wakil lainnya kandas di babak semifinal, Sabtu (11/2).

Tunggal putra berusia 28 tahun itu meraih tiket ke partai puncak usai menyingkirkan sesama wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Tommy menyisihkan Anthony lewat pertarungan ketat rubber set. Sempat takluk di set pertama, Tommy berhasil mengalahkan juniornya dengan skor 16-21, 21-18 dan 21-14 dalam waktu 68 menit.

Sementara tiga wakil Indonesia lain yang juga tersisih adalah Berry Anriawan/Hardianto (ganda putra), Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika (ganda campuran) dan Greysia Polii/Rosyita Eka Putri Sari (ganda putri).

Berry/Hardianto takluk dari pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, 16-21 dan 17-21. Sedangkan Greysia/Rosyita disisihkan oleh unggulan pertama asal Tiongkok, Cheng Qingchen/Jia Yifan, 16-21 dan 7-21.

Sementara Alfian/Annisa tersingkir setelah Alfian mengalami cedera pada engkel kaki kiri akibat terpeleset saat mengambil bola. Akhirnya, pasangan ganda campuran itu memutuskan mundur pada set pertama dengan skor 20-20.

Selanjutnya Tommy yang menempati unggulan ketiga akan menghadapi pebulutangkis muda tuan rumah, Kantaphon Wangcharoen, untuk memperebutkan status juara tunggal putra.

Kantaphon Wangcharoen melenggang ke final setelah menyingkirkan wakil Malaysia, Zii Jia Lee, lewat pertarungan ketat tiga set, 15-21, 21-18 dan 22-20.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar