Indonesia Tantang Malaysia di Semifinal

Penulis: Eka Azwin Lubis

Indonesia Tantang Malaysia di Semifinal

Tendangan Febri Haryadi yang membobol gawang Kamboja untuk kedua kalinya, Kamis (24/8)

Kamis, 24 Agustus 2017 | 17:26

Analisadaily - Timnas Indonesia sukses melangkah ke babak semifinal Sea Games 2017 usai mengalahkan Kamboja 2-0 pada laga terakhir fase grup di Stadion Shah Alam, Malaysia, Kamis (24/8).

Meski terus menekan jantung pertahanan lawan, Evan Dimas cs tetap tidak mampu menciptakan gol sepanjang babak pertama. Bermain imbang tanpa gol, membuat Luis Milla mengubah strategi permainan di babak kedua.

Pemain bertahan Ricky Fajrin ditarik keluar dan diganti Ezra Walian untuk menambah daya gedor mendampingi Marinus Wanewar di lini depan. Ini kali pertama Milla memasang dua striker sekaligus dalam satu pertandingan.

Benar saja, keputusan memasang dua penyerang membuahkan hasil pada menit ke-55. Kemelut di depan gawang Kamboja berhasil dimanfaatkan Ezra Walian menjadi gol.

Unggul satu gol langsung memompa semangat pasukan Garuda Muda. Pada menit ke-68, tendangan Febri Haryadi dari luar kotak penalti kembali membobol gawang Kamboja.

Hingga wait meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, Indonesia tetap memimpin 2-0. Namun langkah pasukan Merah-Putih melangkah ke babak empat besar sedikit ternoda dengan insiden saling pukul antar kedua tim hingga ke luar lapangan.

Sementara pada pertandingan lain secara mengejutkan Vietnam dibantai Thailand dengan skor 0-3. Padahal dalam empat laga sebelumnya, anak asuh Nguyen Huu Tang selalu tampil dominan sehingga difavoritkan lolos ke semifinal dengan status juara grup.

Hasil itu membuat Thailand melenggang ke babak empat besar sebagai juara grup bersama Indonesia yang keluar sebagai runner-up Grub B.

Berikutnya, tim Gajah Putih akan menghadapi Myanmar yang menjadi runner-up Grup A, sedangkan Indonesia menghadapi Malaysia yang menjuarai Grup A dengan poin sempurna. Laga semifinal dijadwalkan berlangsung hari Sabtu (26/8) besok.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar