Infantino: FIFA Hampir Menjadi Organisasi Kriminal

Penulis: Christison Sondang Pane

Infantino: FIFA Hampir Menjadi Organisasi Kriminal

Presiden Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), Gianni Infantino (Marca)

Kamis, 6 Juni 2019 | 14:45

Analisadaily – Gianni Infantino mengakui, Federasi Sepakbola Dunia hampir menjadi organisasi kriminal sebelum ia memimpin FIFA.

Sebelum menggantikan Sepp Blatter pada 2016, ia melihat tidak ada orang yang mau berbicara tentang korupsi atau skandal lain yang terjadi di organisasi sepakbola ini.

“Tidak ada yang bicara korupsi. Tetapi sekarang, semua orang berbicara tentang sepakbola. Namun, kami sudah hampir menjadi organisasi kriminal di masa lalu, yang beracun yang mendedikasikan dirinya untuk sepakbola,” kata Infantino.

“Sepakbola harus kembali ke FIFA dan kami telah melakukannya dalam tiga tahun empat bulan terakhir. Dan itu berkat Anda semua. FIFA telah menjadi organisasi yang dapat dipercaya dan professional,” sambungnya.

Dilansir dari Marca, Kamis (6/6), Presiden FIFA ini juga menyampaikan banyak belajar dari kesalahan orang-orang sebelumnya.

“Saya membuat kesalahan dan saya belajar dari mereka, namun mereka yang tidak membuat mereka tidak pernah belajar. Sekarang semuanya transparan. Semuanya di atas kertas. Anda tidak bisa menyembunyikan pembayaran lagi. Tidak ada ruang untuk Korupsi di FIFA,” ujarnya.

Sepakbola di level tertinggi lebih menguntungkan secara financial daripada sebelumnya dan karena itu, Infantino senang dengan situasi saat ini.

“Kami belum pernah mengalami situasi keuangan seperti itu. Sekarang, uang dalam sepakbola digunakan untuk sepakbola. Kami akan mendedikasikan 1.25 miliar EURO untuk federasi sampai 2022. Kita tidak akan menyianyiakan dalam kesepakatan yang mencurigakan. Itu akan ke anak laki-laki, perempuan dan federasi,” tegasnya.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar