Insiden Rasis, Walikota Naples: Sepakbola Semakin Mengecewakan

Penulis: Christison Sondang Pane

Insiden Rasis, Walikota Naples: Sepakbola Semakin Mengecewakan

Pemain Napoli mendesak wasit supaya menghentikan pertandingan setelah nyanyian rasis dari pendukung Inter Milan (AFP/Getty Images/Daily Mail)

Jumat, 28 Desember 2018 | 11:41

Analisadaily – Satu per satu publik Italia mengecam perlakuan rasis pendukung Inter Milan terhadap bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Salah satu di antaranya adalah Walikota Naples, Luigi De Magistris.

Pada pertandingan itu, nyanyian supporter menyinggung soal warna kulit Koulibaly menggema dari tribun penonton. Saat itu juga, Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, bersikap dan mengatakan, ia dan pemain akan pergi jika itu terulang lagi.

“Saya setuju dengan apa yang dikatakan Ancelotti. Permainan itu seharunya dihentikan, seperti yang diminta berulang kali. Itu tentu saja menyebabkan kemarahan dan kegelisahan di pemain kami,” kata Magistris.

“Saya sangat menghargai tweet Koulibaly, yang saya bagikan karena saya pikir itu adalah pesan yang saya bagikan sebagai manusia, Neapolitan, Italia dan warga dunia. Sayangnya rasisme di negara kita tumbuh lebih baju daripada surut.”

Dilansir dari Football Italia, Jumat (28/12), Magistris juga mengatakan, tugas negara harus mengekangnya.

“Olahraga, di sisi lain, harus dilestarikan dan contoh integrasi dan kesetaraan di luar warna kulit Anda, karena jika Olimpiade tidak masuk akal, Universiade tidak masuk akal maka tidak ada yang masuk akal,” sambungnya.

“Sepakbola semakin mengecewakan dari sudut pandang ini. Di satu sisi, ia terlalu lama bersandar pada logika ekonomi, di sisi lain, wasit terkadang sama sekali tidak adil dan memalukan,” tegasnya.

“Jika Anda sampai pada titik saat Anda tidak akan menghentikan permainan, setelah permintaan berlulang, itu benar-benar berarti Anda tidak punya keberanian untuk memaksakan apa yang seharusnya menjadi aturan olahraga,” ujarnya lagi.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar