Instruksi Khusus Conte Untuk Luiz Berbuah Manis

Penulis: Eka Azwin Lubis

Instruksi Khusus Conte Untuk Luiz Berbuah Manis

David Luiz (kiri) (Sky Sports)

Selasa, 22 Agustus 2017 | 17:51

Analisadaily - David Luiz mengaku diberi instruksi khusus oleh Antonio Conte agar lebih banyak berlari ketika Chelsea mengalahkan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Wembley, Minggu (20/8) kemarin.

Berkat instruksi tersebut, The Blues sukses memenangkan derby London dengan skor 2-1. Padahal pada laga pembuka Liga Inggris, Luiz cs dipermalukan Burnley 2-3.

Sebelum laga melawan Spurs, Luiz diminta oleh Conte agar memaksimalkan peran di lini tengah karena ketidakhadiran Cesc Fàbregas. Selain itu, dia juga harus mempersempit ruang gerak dua jangkar tuan rumah, Christian Eriksen dan Dele Alli.

"Lari! Larilah! Tutup ruang Eriksen dan Dele Alli," kata Luiz memperagakan instruksi sang pelatih.

"Mereka selalu bermain sangat baik di antara garis-garis itu sehingga saya berada di sana untuk menutup celah ini dan tidak membiarkan ruang bagi mereka. Saya terus mencoba melakukan yang terbaik," sambung pemain berusia 30 tahun itu.

"Itu adalah permainan yang cerdas karena Anda perlu memahami bahwa ketika Anda bermain melawan tim yang sangat bagus, terkadang Anda bisa menyimpan lebih banyak bola, tapi terkadang Anda perlu memberi kejutan dan melakukan serangan balik. Saya pikir kami hebat dalam hal yang cerdas ini," tandasnya.

Berikutnya Chelsea akan menjamu Everton di Stamford Bridge, Minggu (27/8).

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar