International Women's Day, Ini Pesan Tzu dan Nehwal

Penulis: Christison Sondang Pane

International Women's Day, Ini Pesan Tzu dan Nehwal

Pebulutangkis tunggal putri asal Taipei, Tai Tzu Ying menjuarai All England 2018 (Bwfworldtour.bwfbadminton)

Jumat, 8 Maret 2019 | 21:09

Analisadaily – Seluruh masyarakat di dunia terutama para perempuan, tidak lupa merayakan Hari Perempuan Internasional. Berbagai cara dilakukan untuk memperingatinya, termasuk turun ke jalan untuk menyampaikan pesan-pesan moral.

Pesan tidak hanya datang dari para aktivis perempuan dan pejabat publik saja, tapi juga dari olahragawan, yaitu pebulutangkis tunggal putri asal Taipei, Tai Tzu Ying dan India, Saina Nehwal. Mereka berpesan, perempuan di luar sana bisa bersinar di arena olahraga.

“Saya percaya, semua perempuan di luar sana dan gadis kecil di luar sana memiliki potensi dalam olahraga. Setiap orang harus melakukan yang terbaik dan berusaha sekuat tenaga dalam olahraga. Setiap wanita di luar sana bisa bersinar di arena olahraga,” pesan Tai Tzu.

“Saya ingin mengatakan, terus bekerja keras dan tetap percaya pada diri Anda sendiri. Saya berharap semua wanita dan gadis di luar sana semua yang terbaik,” kata Saina menambahi pesan yang diutarakan Tai Tzu Ying.

Dilansir dari All England Badminton, pasca meraih kemenangan atas Saina di perempat final All England Champshionships di Birmingham Arena, Jumat (8/3), Tai Tzu juga mengatakan, permainannya hari ini cukup baik, tapi masih ada yang perlu diperbaiki.

“Saya pikir cukup baik, tetapi masih ada lebih banyak ruang untuk perbaikan sebelum tampil besok. Saya pasti bisa bermain lebih baik. Permainan saya biasanya banyak salah di tengah, jadi di situlah saya bisa meningkatkan permainan dan mengurangi kesalahan,” tambahnya.

Pada laga ini, Tai Tzu menang meyakinkan karena sukses menaklukkan lawannya dalam permainan dua set, 21-15 dan 21-19, dan hanya butuh 37 menit. Dengan demikian, ia akan melawan Akane Yamaguchi (Jepang/4) di semifinal, Sabtu (9/3).

Perempuan berusia 24 tahun ini punya peluang membuat hat-trick raihan trofi All England setelah menang dua kali pada 2017 dan 2018. Jika itu berhasil maka dia adalah wanita pertama yang bisa menang tiga kali sejak Xie Xingfang meraihnya 12 tahun lalu.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar