Intervensi Messi Jadi Sumber Kegagalan Argentina?

Penulis: Eka Azwin Lubis

Intervensi Messi Jadi Sumber Kegagalan Argentina?

Jorge Sampaoli dan Lionel Messi (Daily Post)

Sabtu, 14 Juli 2018 | 15:34

Analisadaily - Kegagalan Argentina di Piala Dunia 2018 meninggalkan cerita negatif terkait hubungan antar pemain. Lionel Messi disinyalir terlalu mengintervensi Jorge Sampaoli dalam menentukan susunan pemain.

Berbeda dengan pelatih lain yang memiliki kuasa penuh dalam memilih pemain, Sampaoli justru bekerja di bawah bayang-bayang keinginan Messi.

Bintang Barcelona berusia 31 tahun itu bahkan meminta sang pelatih agar tidak menurunkan Federico Fazio dan Giovani Lo Celso selama Piala Dunia.

Menurut laporan SportsMole, Sabtu (14/7), Messi menilai Fazio dan Lo Celso tidak layak tampil memperkuat Tim Tango karena standar bermain keduanya tak sesuai dengan keinginannya.

Alhasil, Lo Celso yang merupakan bek Paris Saint-Germain sama sekali tak pernah tampil di Rusia. Sedangkan Fazio yang kini memperkuat AS Roma hanya diberi kesempatan tampil sebagai pengganti Marcos Rojo ketika menghadapi Perancis di babak 16 besar.

Dominasi Messi dalam mempengaruhi pelatih dalam memilih skuat tim nasional belum pernah terjadi di tim manapun sebelumnya. Bahkan ketika menghadapi Nigeria di babak penyisihan grup, Sampaoli terekam kamera sedang meminta izin kepada Messi untuk menurunkan Sergio Agüero.

Banyak pihak menyebut hal inilah yang kemudian menjadi sumber kegagalan Argentina di Piala Dunia. Dominasi salah seorang pemain tentu mempengaruhi performa pemain lainnya.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar