Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia, Buffon Pensiun

Penulis: Reza Perdana

Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia, Buffon Pensiun

Gianluigi Buffon (Daily Mail)

Selasa, 14 November 2017 | 10:53

Analisadaily - Gianluigi Buffon mengonfirmasi bahwa kariernya di tim nasional berakhir setelah kegagalan Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018 yang akan dilaksanakan di Rusia.

Pria berusia 39 tahun itu awalnya berencana untuk gantung sarung tangan setelah turnamen, namun Azzurri dipastikan tidak akan berlaga di Piala Dunia 2018. Hal ini membuat Buffon memutuskan pensiun.

Anak asuh Gian Piero Ventura menjalani pertandingan dengan hasil imbang 0-0 di leg kedua playoff Senin (13/11) malam melawan Swedia di San Siro. Mereka seharusnya mengatasi defisit 1-0 dalam pertandingan leg pertama.

"Saya tidak menyesal untuk diri sendiri tapi semua sepak bola Italia," kata Buffon, dilansir dari Sports Mole, Selasa (14/11).

"Kami gagal pada sesuatu yang juga berarti sesuatu di tingkat sosial. Ada penyesalan saat menyelesaikannya seperti itu, bukan karena waktu berlalu. Pasti ada masa depan sepak bola Italia, karena kami memiliki kebanggaan, kemampuan, determinasi dan setelah terjatuh, kami selalu temukan cara untuk bangkit kembali."

"Saya meninggalkan skuat, bakat yang akan memiliki ucapan mereka, termasuk Gigio Donnarumma dan Mattia Perin. Saya ingin memberikan pelukan kepada Chiello, Barza, Leo dan Lele, yang telah saya alami hampir 10 tahun sebelumnya. Saya berterima kasih kepada anak-anak yang bersama kami dan, meski tidak cukup, kuharap kami memberi mereka sesuatu."

"Di sepak bola Anda menang sebagai sebuah kelompok, Anda kalah dalam satu kelompok, Anda membagi pujian dan kesalahannya. Pelatih adalah bagian dari keseluruhan grup ini," tambahnya.

Kiper Juventus tersebut telah menerima 173 caps untuk Italia, dan kali ini gagal membawa Italia untuk pertama kalinya berkompetisi di Piala Dunia dalam 60 tahun terakhir.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar