Italia Lolos ke Euro 2020, Mancini: Terima Kasih

Penulis: Christison Sondang Pane

Italia Lolos ke Euro 2020, Mancini: Terima Kasih

Pelatih Italia, Roberto Mancini (daily Mail)

Minggu, 13 Oktober 2019 | 11:23

Analisadaily - Roberto Mancini sudah menantikan pertandingan pembuka Euro 2020 di Stadio Olimpico tahun depan setelah menunjukkan kesabaran untuk mengalahkan Yunani 2-0 pada babak kualifikasi di Grup J, Minggu (13/10).

Kemenangan itu memastikan Azzuri lolos ke turnamen bergengsi di Eropa itu usai memenangkan tujuh pertandingan dengan tiga laga tersisa. Sesuatu yang belum pernah dicapai Nazionale sebelumnya.

Kedua gol itu masing-masing dicetak oleh Jorginho melalui tendangan penalti dan Federico Bernardeschi.

“Para pemain melakukannya dengan sangat baik. Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar di Olimpico karena mendukung kami. Bahkan, jika babak pertama ketika kami agak tegang, mungkin gugup untuk kembali ke Roma,” ujar Mancini.

"Kami ingin mendedikasikan kemenangan untuk anak-anak di rumah sakit anak-anak," kata sang pelatih kepada Rai Sport, merujuk pada kunjungan tim minggu ini dilansir dari Football Italia.

Yunani memasang pertahanan selama satu jam, tetapi akhirnya dipecah oleh penalti.

“Kami akan bertemu tim yang duduk dan bertahan. Kami terlalu hingar-bingar di babak pertama, tetapi seharusnya sabar memindahkan bola di sekitar untuk membuka ruang. Sebaliknya, kami memulai bola panjang dan itu tidak baik. Itu adalah babak kedua yang jauh lebih santai, kami tetap fokus dan mencapai tujuan kami,” sambungnya.

Ini adalah kemenangan kedelapan berturut-turut Mancini, sehingga ia bisa menyamai rekor sembilan pertandingan Vittorio Pozzo sepanjang masa melawan Liechtenstein pada Selasa malam, satu set run pada 1938-39.

“Pozzo adalah legenda karena dia memenangkan dua Piala Dunia, bukan untuk sembilan kemenangan beruntun. Sangat menyenangkan melihat Olimpico seperti ini dan kami berharap akan lebih baik pada Juni mendatang,” harap Mancini.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar