Jafri Sastra Gantikan Gurning Sebagai Pelatih PSMS

Jafri Sastra Gantikan Gurning Sebagai Pelatih PSMS

Jafri Sastra ditunjuk sebagai Pelatih PSMS Medan

(jw/rzd)

Senin, 9 September 2019 | 17:59

Analisadaily (Medan) - Manajemen PSMS Medan akhirnya resmi memilih pelatih baru untuk menggantikan Abdul Rahman Gurning yang mengundurkan diri usai melawan Perserang Serang pada Jumat (6/9) kemarin.

Sebagai pengganti Gurning, pihak manajemen resmi mengikat Jafri Sastra yang merupakan mantan pelatih PSIS Semarang sebagai pelatih baru tim Ayam Kinantan.

Selain Jafri, PSMS juga memiliki pelatih fisik baru, jabatan yang sejak awal musim kosong. Pelatih fisik adalah Budi Kurnia juga eks PSIS Semarang. Manajemen juga memperkenalkan pelatih kiper baru, Sahbani, mantan pemain PSMS dan eks pelatih kiper PSMS U-16.

"Kami mengontrak pelatih Jafri Sastra, pelatih fisik Budi Kurnia dan pelatih kiper Muhammad Sahbani hingga sampai November 2019, sesuai regulasi Liga 2," kata Manajer dan Penanggung Jawab PSMS, Mulyadi Simatupang, Senin (9/9).

Sebelum menentukan pilihan ke Jafri Sastra, pihak manajemen PSMS sempat menghubungi beberapa pelatih di Indonesia.

"Dari beberapa pelatih, saya tertarik dengan Jafri Sastra karena beliau tidak takut kepada tantangan," ungkapnya.

Menurut Mulyadi, pihak manajemen menyetujui permintaan Jafri Sastra soal pelatih fisik dalam tim yang sebelumnya tidak ada.

"Beliau juga menyertakan pelatih fisik," ucapnya.

Meski pelatih kepala berganti, asisten pelatih tetap Edy Syahputra.

"Soal asisten pelatih, Jafri tidak ada masalah, beliau sudah mengenal Edy Syahputra dan bisa bekerja sama," tuturnya.

Soal pemilihan kepada pelatih kiper Sahbani, Mulyadi juga mengatakan sudah mengenal yang bersangkutan dan mendapat rekomendasi dari pelatih kiper timnas, Sahari Gultom.

"Bagi saya juga dia enggak asing lagi, kami pernah bekerja sama dengan PSMS U-16. Walau enggak berprestasi, tapi kami juga masuk 8 besar," terangnya.

Mulyadi menambahkan bahwa dengan adanya pelatih baru bagi PSMS, diharapkan bisa membawa masuk ke 8 besar Liga 2.

"Bersama para pelatih baru ini, saya berharap PSMS bisa bangkit dan kembali fokus dengan target lolos 8 Besar Liga 2," tambahnya.

(jw/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar