Jaime Mata: Umur Tidak Terlalu Penting Sekarang

Penulis: Christison Sondang Pane

Jaime Mata: Umur Tidak Terlalu Penting Sekarang

Striker tim nasional Spanyol, Jaime Mata (Marca)

Jumat, 22 Maret 2019 | 14:57

Analisadaily – Striker Getafe, Jaime Mata, kini sudah berusia 30 tahun, namun itu tidak menghalanginya untuk melakukan sesuatu yang lebih banyak di lapangan sepakbola. Terbukti, ia sukses membawa klubnya duduk di empat besar klasemen sementara La Liga Santander musim ini.

Mata juga berhasil membukukan 13 gol dari 18 pertandingan buat Getafe, dan berkat performanya itu, ia dipanggil Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique, untuk memperkuat La Furia Roja di kualifikasi Euro 2020.

“Umur tidak terlalu penting sekarang. Kami lebih memerhatikan diri sendiri dan itu menunjukkan. Performa elit diperpanjang. Usia 30 tahun sekarang tidak seperti sebelumnya,” kata Mata dilansir dari Marca, Jumat (22/3).

Dalam banyak hal, Mata telah bertindak sebagai sumber inspirasi dan ia memiliki beberapa saran sederhana bagi mereka yang berusaha mencapai tujuan masing-masing.

“Basihat? Saya bukan orang yang menawarkannya. Tapi kita harus menikmati setiap saat dan sehari-hari,” tambah Mata.

Soal adaptasi, Mata mengakui, di Getafe dan Spanyol tentu sistemnya berbeda. Tetapi, ia sudah menyesuaikan dirinya dengan gaya bermain di tim nasional.

“Adan mengganti klub dan beradaptasi dengan sistem baru. Saya telah beradaptasi dengan kecepatan tim nasional dan saya ingin melanjutkannya,” harapnya.

Ini merupakan kesempatan pertama bagi Mata untuk masuk skuat timnas Spanyol. Karena sebelum-sebelumnya ia tidak masuk terutama di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar