Jalan Panjang Momota Duduki Ranking Satu Dunia

Penulis: Christison Sondang Pane

Jalan Panjang Momota Duduki Ranking Satu Dunia

Pebulutangkis tunggal putra, Kento Momota (BWF Badminton)

Jumat, 28 September 2018 | 09:43

Analisadaily – Kento Momota, berhasil mengakhiri masa-masa kelam dalam karirinya setelah ia memastikan diri duduk di ranking satu dunia Badminton World Federation di sektor tunggal putra.

Prestasi ini ia dapatkan pertama kali sepanjang karirnya bermain bulutangkis. Karena sebelumnya, pemain asal Jepang ini berada di luar turnamen selama 15 bulan. Ia dihukum Asosiasi Bulutangkis Nippon sejak April 2016 hingga Juli 2017.

Setelah masa hukuman selesai, ia mulai bermain di kompetisi-kompetisi terendah, namun secara bertahap ia mendapat poin dan memperbaiki posisinya di ranking dunia. Dengan kepercayaan diri, ia tampil mengesankan sampai akhirnya berada di puncak.

“Ini adalah pengalaman berharga menduduki nomor satu dunia. Ini berkat dukungan yang saya terima. Saya berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya. Menjadi nomor satu adalah langkah pertama,” kata Momota, yang saat ini bermain di Korea Terbuka.

“Idola saya adalah pemain seperti Lin Dan dan Lee Chong Wei, yang memiliki karir panjang di puncak. Saya juga ingin tetap di nomor satu untuk waktu yang lama.”

Dilansir dari BWF Badminton, Jumat (28/9), usai kalah di perempat final Swiss Open dan Jerman Open Maret 2018, ia tampil gemilang sampai menang di Kejuaraan Badminton Asia, Indonesia Open, BWF World Championships dan Japan Open.

Tidak hanya menang di Kejuaraan Dunia dan Jepang Terbuka, raihan itu sekaligus membuat sejarah bagi negaranya karena menjadi orang pertama yang memenangkan gelar tunggal putra di kedua turnamen.

Ia juga tidak terkalahkan diperhelatan Thomas Cup, yang membantu Jepang berada di runner up setelah kalah dari tuan rumah, China di regu putra. Dan, yang lebih mengesankan lagi adalah Momota telah menang 55 pertandingan tahun ini, dan hanya menelan lima kekalahan.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar