Jamu Blitar Bandung, PSMS Medan Tak Ingin Kehilangan Poin

Jamu Blitar Bandung, PSMS Medan Tak Ingin Kehilangan Poin

Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning dalam konferensi pers di Stadion Kebun Bunga, Medan (18/7)

(jw/csp)

Kamis, 18 Juli 2019 | 20:47

Analisadaily (Medan) - PSMS Medan tidak ingin kehilangan poin saat menjamu Blitar Bandung United pada pekan keenam Kompetisi Liga 2 di Stadion Teladan, Jumat (19/7).

 Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning, menegaskan sudah mengintruksikan Legimin Raharjo dkk bermain fight, apalagi disiarkan langsung.

“Mudah-mudahan para pemain menjalankan instruksi yang kita inginkan," kata Abdul Gurning saat konferensi pers di Stadion Kebun Bunga, Medan, Kamis (18/7).

Gurning juga tak mau timnya kecolongan seperti dua laga kandang sebelumnya, kalah 0-1 dari Cilegon United dan menang tipis 2-3 dari Perserang.

"Kita sering kecolongan gol pada babak pertama. Kita akan maksimalkan agar tidak kebobolan lagi di babak pertama. Mudah-mudahan kita bisa mencetak gol," ucapnya.

Melawan Blitar, Gurning harus pasrah tampil tanpa stopper andalannya, Mohamado Al Hadji karena akumulasi kartu.

"Tentu tim kehilangan Al Hadji, karena lima pertandingan yang sudah kita jalani, itu bisa didapat karena ada Al Hadji, kekompakan di lini belakang sudah teruji dan terjalin dengan baik, pasti kehilangan," ungkapnya.

Namun begitu, ia enggan bergantung pada satu pemain saja, sehingga ia menyiapkan strategi lini belakang pengganti Al Hadji.

"Dimas, sebelumnya sakit dan kini sudah bisa main. Wira akan jadi stopper, itu opsi pertama. Opsi kedua, Andre Sitepu dari segi pengalaman cukup bagus. Sejauh ini kami opsinya lebih ke Andre, tapi kami akan lihat kondisi terakhir," jelasnya.

Di lini depan, ia memberikan kepercayaan kepada Natael Siringo-ringo yang menjadi second striker dan Ilham Fathoni sebagai striker. "Aldino tampaknya kita istirahatkan dulu, kondisi terakhir belum fit," ujarnya.

Natael mengaku siap tanding dan tak ingin PSMS kehilangan poin.

"Saya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena pelatih sudah memberikan kepercayaan, kami akan bermain fight, tiga poin harga mati," tambahnya. 

Saat ini, tim Ayam Kinantan telah mengoleksi 10 poin dari lima pertandingan, dan menempati posisi enam klasemen sementara Liga 2 Indonesia.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar