Jepang Arahkan Perhatian Pada BWF Sudirman Cup

Penulis: Christison Sondang Pane

Jepang Arahkan Perhatian Pada BWF Sudirman Cup

Pelatih Kepala Nippon Badminton Association, Park Joo Bong (Bwfworldtour.bwfbadminton)

Selasa, 29 Januari 2019 | 14:03

Analisadaily – Seusai pencapaian gemilang di banyak turnamen bergengsi, seperti Olimpiade, Kejuaraan Dunia, Piala Thomas dan Piala Uber, Pelatih Kepala Nippon Badminton Association, Park Joo Bong, selanjutnya mengarahkan perhatian pada turnamen BWF Sudirman Cup.

Selama beberapa tahun terakhir, ia sudah dengan baik mempersiapkan tim yang mahir di lima kategori. Sehingga, Park yakin sudah tiba waktunya bagi Jepang untuk mencapai kemenangan bersejarah di Nanning, China, Mei 2019.

“Target kami berikutnya Piala Sudirman, kami belum pernah meraihnya. Tentu saja, kami punya perlombaan lain, tapi Piala Sudirman, target besar tim. Setahun terakhir kami mendapat hasil baik, dan asosiasi juga percaya ini tantangan baru, dan punya peluang untuk menang,” kata Park.

Pesaing Kuat

Selain soal target, Park tidak memiliki ilusi tentang skala tantangan yang menantinya, kendati China menjadi tuan rumah. Sementara negara lain juga akan membawa pasukan yang kuat. Tetapi baginya, China adalah lawan paling menonjol sebagai tim dan harus dikalahkan.

“Ya, kami ingin mencoba menjadi juara, tetapi itu tidak akan mudah, karena China berada di rumah sendiri. China terlalu kuat di ganda campuran, mereka memiliki dua pasangan kuat. Indonesia juga sangat bagus, tapi China adalah yang terkuat,” ujar Park.

Dilansir dari Bwfworldtour.bwfbadminton, Selasa (29/1), yang menambah kekhawatiran Park, para pemainnya di tunggal putra dan putri, yang biasanya handal, tapi belum memiliki awal yang baik untuk tahun ini.

“Di Malaysia dan Indonesia, pemain tunggal kami belum begitu bagus, jadi kami harus mengerjakan ini,” tambahnya.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar