Jerman Tidak Punya Peluang Memenangkan Euro 2020

Penulis: Christison Sondang Pane

Jerman Tidak Punya Peluang Memenangkan Euro 2020

Mantan pemain tengah Jerman, Steffen Freund, mengangkat trofi UEFA Champions League (Twitter @steffenFreund)

Kamis, 24 Oktober 2019 | 09:41

Analisadaily - Mantan pemain tengah Jerman, Steffen Freund, yakin tim asuhan Joachim Low tidak mampu memenangkan Euro 2020.

"Kami tidak memiliki peluang untuk memenangkan Euro 2020," kata Freund kepada Omnisport, saat bicara tentang Tur Trofi UEFA Champions League, yang digerakkan oleh Nissan Juke.

“Anda akan selalu memiliki pemain yang cedera dan kami membutuhkan semua orang sehat. Di masa lalu, Piala Dunia 2002 misalnya, awal yang mudah, sehingga Anda bisa berlari. Ini bisa dimungkinkan karena saat ini, 24 tim akan bermain di Euro,” sambungnya.

Namun, ia tentu saja berharap Jerman akan dapat memenangkannya, tetapi ia tidak bisa membayangkannya saat ini. Freund mengatakan, Jerman baru-baru ini menunjukkan mengapa mereka tidak mungkin bersaing serius di Euro 2020.

Misalnya, laga paruh pertama atas kemenangan 3-0 melawan Estonia di Tallinn awal bulan ini sebagai contoh sempurna. Pada pertandingan itu, skuat Der Panzer butuh waktu 51 menit untuk membuka keunggulan.

"Melihat tim, ada banyak pemain berbakat baru. Banyak pemain cedera selama dua laga terakhir. Itu tidak bagus dan Anda bisa lihat di babak pertama melawan Estonia, seberapa jauh kami dari yang terbaik di Eropa, terutama ketika kehilangan pemain kunci,” ujar Freund.

"Aku bahkan tidak berbicara tentang top dunia,” tambahnya dilansir dari Fox Sports, Kamis (24/10)

Saat ini, Jerman duduk di peringkat kedua Grup C kualifikasi Euro 2020, dengan lima kemenangan dari enam pertandingan.

Jerman belum pernah memenangi event tersebut sejak 1996, ketika mereka mengalahkan Republik Ceko di final Wembley. Turnamen tahun depan juga akan berakhir di Inggris.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar