Joachim Low: Selamat Tinggal Tahun 2018

Penulis: Christison Sondang Pane

Joachim Low: Selamat Tinggal Tahun 2018

Pelatih Jerman, Joachim Low (Reuters/Daily Mail)

Senin, 19 November 2018 | 13:31

Analisadaily – Pelatih Jerman, Joachim Low mengatakan, kehancuran skuatnya pada 2018 tidak pernah diduga, tetapi itu siklus normal dalam olahraga. Sekarang, dia fokus pada sesuatu yang diperlukan untuk membangkitkan kembali semangat tim nasional.

Sebagai mantan juara dunia, Jerman begitu difavoritkan memenangkan Piala Dunia tahun ini di Rusia, namun semuanya di luar ekspektasi. Jerman gugur dipenyisihan grup, dan itu sekaligus menjadi pencapaian terburuk sejak 80 tahun terakhir dalam sepakbola Der Panzer.

Pukulan telak juga diterima setelah terdegradasi dari UEFA Nations League. “Kami sekarang ingin mengucapkan selamat tinggal tahun 2018, dengan kinerja baik dan menunjukkan kepada para penggemar bahwa kami berada di jalur yang benar untuk pemulihan,” kata Low.

“Kami memiliki satu dekade baik di puncak dan kadang bisa menjadi tahun yang tidak ada hasil. Ini adalah sesuatu yang baru bagi saya. Sekarang kami telah mencapai tahap untuk memperbaharui hal-hal, meningkatkan, dan memulai dari awal. Kita juga perlu menarik kesimpulan yang pas dan mengambil langkah yang tepat.”

Saat melakoni pertandingan persahabatan, Jerman mengandalkan pemain muda dan berhasil menang 3-0 atas Rusia. Dilaga itu, Low mencadang beberapa pemain senior, termasuk di antaranya Jereme Boateng, Thomas Muller dan Mats Hummels.

“Jika Anda berpikir bisa ada di empat besar di dunia selama lebih dari 20 tahun maka Anda tidak mengerti sepakbola. Ini seperti kehidupan. Kadang Anda harus mulai dari rendah. Kami adalah tim teratas untuk waktu yang lama,” ujar Low Dilansir dari Channel News Asia, Senin (19/11).

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar