Jonatan Christie: Siapa Siap Dialah yang Jadi Pemenang

Penulis: Christison Sondang Pane

Jonatan Christie: Siapa Siap Dialah yang Jadi Pemenang

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, Jumat (19/7)

Jumat, 19 Juli 2019 | 11:24

Analisadaily – Pebulutangkis tunggal putra, Jonatan Christie, tampil mengesankan sehingga mampu mengalahkan lawannya dari Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus dengan kemenangan 22-20 dan 21-13 pada pertandingan babak kedua Indonesia Open di Jakarta, Kamis (18/7).

Pasca pertandingan, ia mengaku tidak menyangka bisa menyelesaikan laga seperti itu, namun dia melihat lawannya sering sering melakukan kesalahan dan sedikit bermain di bawah tekanan.

“Saya juga agak tidak menyangka dengan hasil pertandingan hari ini. Kalau saya lihat, dia sedikit bermain di bawah tekanan karena beberapa kali melakukan kesalahan. Tapi saya lebih dulu berhasil mengamankan kemenangan di game pertama, jadi di game kedua saya bisa bermain lebih rileks dan lebih tenang lagi,” kata Christie.

Selanjutnya, Jonatan akan berhadapan dengan tunggal putra andalan Taiwan, Chou Tien Chen di perempat final Blibli Indonesia Open 2019 part of HSBC BWF World Tour Super 1000, Jumat (19/7) hari ini. Bagi dia, laga ini tentu tidak mudah, sehingga dia harus lebih siap.

“Pastinya tidak akan mudah. Mungkin saya harus lebih siap saja karena tuan rumah, semoga saja lawan ada beban tersendiri. Mudah-mudahan juga saya bisa dapat dukungan penuh lagi dari suporter Indonesia,” tuturnya.

“Intinya siapa yang lebih siap di pertandingan nanti dia yang akan menjadi pemenang. Selain itu, siapa yang bisa membaca pola permainan itu, akan menjadi penentu poin-poin kritis nantinya,” tambah Jonatan.

Pemain Indonesia lainnya yang memetik hasi positif, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 21-15 dan 21-14.

“Hari ini sudah bermain cukup enak, cuma awalnya saja masih ngatur mainnya, gimana caranya supaya lebih nyaman. Akhirnya di pertandingan kali ini kita sudah bisa banyak nyerang dan nggak banyak mati sendiri,” Kata Marcus selepas pertandingan.

Hal serupa juga diungkapkan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Menurut Kevin, penampilan hari ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya saat melawan wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. “Yang jelas, hari ini mainnya sudah lebih baik dari pertandingan kemarin,” ujar Kevin.

Meski menguasai jalannya permainan, pasangan peringkat satu dunia ini tetap memuji penampilan dari Rankireddy/Shetty. “Mereka punya serangan yang cukup baik, powernya keras dan hari ini mereka bermain cukup baik juga,” tutupnya.

Pada perempat final, The Minios akan berhadapan dengan ganda putra Tiongkok, Ou Xuan Yi/Zhang Nan yang menang 21-18 dan 21-18 dari pasangan Korea, Choi Solgyu/Seo Seung Jae. 

Selain pasangan Kevin/Marcus dan Jonatan, Indonesia berhasil mengirimkan empat wakil lainnya ke babak perempat final, di antaranya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar