Jonatan Gagal Juara, Momota Sukses Pertahankan Gelar

Penulis: Christison Sondang Pane

Jonatan Gagal Juara, Momota Sukses Pertahankan Gelar

Kento Momota dan Jonatan Christie foto bersama setelah penyerahan medali (Badvidlive/Videoembed)

Minggu, 28 Juli 2019 | 13:18

Analisadaily – Jonatan Christie telah berupaya sekuat tenaga pada turnamen Jepang Terbuka 2019. Namun tunggal putra Indonesia ini, belum bisa menjuarai salah satu kompetisi bergengsi Badminton World Federations (BWF) tersebut.

Jonatan yang merupakan ungulan keenam kalah dari wakil tuan rumah, Kento Momota. Bermain di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Minggu (28/7), pebulutangkis ranking satu dunia itu memastikan gelar juara setelah menang 16-21 dan 13-21.

Dilansir dari Bwfworldtour.bwfbadminton, keberhasilan ini sekaligus juga menjadi bukti, bahwa Kento Momota sukses mempertahankan gelar juara World Tour Super 750 yang diraihnya pada 2018.

Saat itu, dia mengalahkan wakil Thailand, Khosit Phetpradab, 21-14 dan 21-11.

Pada turnamen ini, tuan rumah berhasil memenang dua trofi. Sebelumnya, Akane Yamaguchi keluar sebagai juara dari sektor tunggal putri usai mengalahkan rekan senegaranya, Nozomi Okuhara, 21-113 dan 21-15.

Jepang sebenarnya bisa meraih tiga medali di kompetisi ini, namun ganda putri unggulan pertama mereka, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara kalah dari pasangan Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, 21-12 dan 21-12.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar